Bupati Tuasikal Abua Kunjungan Kerja Ke Seram Utara Timur

0
19
Berita Maluku Tengah
Bupati Tuasikal Abua Kunjungan Kerja Ke Seram Utara Timur

Berita Maluku Tengah, MasohiBupati Maluku Tengah Tuasikal Abua bersama ketua tim Penggerak PKK Maluku Tengah Amin Ruati Tuasikal lakukan kunjungan kerja ke kecamatan Seram Utara Timur (SETI) dalam rangka penyaluran bantuan sembako, penanaman benih padi Biofortifikasi dan sejumlah kegiatan lainya.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutanya mengatakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan di kecamatan Seram Utara Timur (SETI)  sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Maluku Tengah untuk berupaya memenuhi kebutahan dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi covid saat ini.

Dikatakan Tuasikal kunjungan kerja kali ini ada sejumlah kegiatan yang diadakan diantaranya melaksanakan penanaman bibit padi Biofortifikasi, selain itu penyaluran Bantuan sembako, pembukaan Pasar Murah oleh Disperindag Maluku Tengah, Penyerahan kartu BPJS kesehatan, bantuan pupuk bagi pentani termasuk juga pelayanan adimstaraisi kependudukan berupa perekaman e-KTP, Akte Nika dan Akte kelahiran kepada masyarakat warga di kecamatan Seram Utara Timur.

Untuk penanaman bibit padi Biofortifikasi yang dilaksnakan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tengah, kata Tuasikal dalam upaya penyebarluasan benih unggul sebagai bentuk pemenuhan ketersediaan pangan, selain itu pengembangan bibit padi unggul ini sebagai upaya percepatan terhadap penurunan Stunting, Karena padi yang ditanam mempunyai kelebihan yaitu mengandung zat gizi mikro yang sangat dibutuhkan tubuh, terutama untuk mencegah stunting.

Pada kesempatan yang sama juga bupati Tuasikal Abua menyampaikan beberapa arahan kepada masyarakat mengenai pentingnya untuk selalu tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni menerapkan budaya hidup sehat, jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan setiap saat dengan sabun  serta tidak melakukan rutinitas yang dianggap tidak terlalu penting diluar rumah.

Sementara kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tengah kali ini menyedikan kurang lebih 1.500 kupon bagi warga yang kurang mampu terutama mereka yang berdampak langsung akibat dari pandemi covid saat ini.

Pemerintah daerah kabupaten Maluku Tengah, kata bupati tidak melepas tangan begitu saja ditengah kondisi pandemi covid saat ini, namun pemerintah akan selalu bersama dengan masyarakat guna memastikan masyarakat dapat terbantu dengan program-program yang dilakukan pemerintah guna menopang keberlangsungan kehidupan masyarakat.

“Pemerintah Maluku Tengah melalui OPD terkait memberikan sejumlah paket bantuan berupa sembako bahkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Seram Utara Timur melalui kegiatan pasar murah dengan menyediakan 1.500 kupon sembako, Penyerahan bantuan pengembangan budidaya padi di lahan sawa dan lahan kering kepada 54 kolompok tani bantuan pupuk MPK dan Orea, penyerahan kartu BPJS Kesehatan kegiatan pelayanan atministrasi kependudukan dan pencatatan sipil beserta penanaman perdana padi” Ungkap Tuasikal.

Lebih lanjut dikatakan bupati, Penanganan serta penanggulangan Covid-19 dilakukan dihampir seluruh desa yang ada di Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi, Secara umum berjalan lancar dan dapat dipastikan semua desa yang berada di jalur lintas seram memberlakukan protokol pengawasan kesehtan dengan baik.

Kunjungan kerja bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua bersama ketua tim Penggerak PKK Maluku Tengah Amin Ruati Tuasikal di kecamatan Seram Utara Timur kali ini didampingi Dandim 1502 Masohi, Sekretaris daerah kabupaten Maluku Tengah, kepala Basarnas Maluku Tengah, Danramil Seram Utara,Kapolsek Seram Utara dan beberapa kepala OPD terkait  lainya.

Bupati juga didampingi istri sekaligus ketua tim PKK kabupaten Maluku Tengah menyempatkan waktu melakukan penanaman bibit padi Biofortifikasi di areal persawahan yang dijadikan lokasi penanaman tepatnya di kecamatan Seram Utara Timur. DMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here