TP PKK Harus Bersinergi Ciptakan Usaha Rakyat Di Tengah Pandemi

0
18
Berita Maluku Tengah
TP PKK Harus Bersinergi Ciptakan Usaha Rakyat Di Tengah Pandemi

Berita Maluku Tengah, Masohi – Rombongan bupati Maluku Tengah dalam kunjungan kerja di tiga Kecamatan di Maluku Tengah, yakni Kecamatan Seram Utara, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, dan Seram Utara Timur Seti, selain melakukan penanaman bibit padi ungulan, sekaligus panen padi, bupati dan rombongan juga mengadakan sejumlah kegiatan lainya di tiga wilayah kecematan yang dikunjungi.

Ikut dalam kunjungan bupati Tuasikal Abua, yakni ketua tim penggerak PKK Maluku Tengah Amien Rua’ti Tuasikal bersama dengan rombongan ibu-ibu tim penggerak PKK Maluku Tengah menggandeng BKKBN ,dinas Kesehatan, DIsducapil dan bebeberapa dinas lainya melaksanakan bhakti KB, pelayanan kesehatan dan sejumlah kegiatan tim penggerak PKK.

Kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan kerja di tiga kecamatan oleh ketua tim penggerak PKK Maluku Tengah yakni menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19, pembagian kupon pasar murah, pengobatan masal, khitanan masal kepada 100 anak & pelayanan administrasi kependudukan berupa pembuatan KIA, e-KTP AKTE kelahiran dan melihat langsung kegiatan pemasangan alat kontasepsi dan pelayanan KB lainya.

Ketua tim penggerak PKK Maluku Tengah  Amien Rua’ti Tuasikal pada kesempatan tersebut menyampikan beberapa arahan dan himbauan serta harapan kepada masyarakat terutama warga yang ada pada tiga kecamatan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapaun terutama saat diluar rumah.

Ia juga mengajak seluruh anggota tim penggerak PKK diseluruh kecamatan yang ada di Maluku Tengah untuk terus bergerak bersama-sama dengan melakukan berbagai kegiatan yang telah menjadi agenda dan tugas bersama dalam berbagai bidang namun dengan syarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sirengi yang dibangun bersama tim penggerak PKK dengan berbagai unsur yang ada mulai dari dinas Kesehatan, BKKBN, Disducapil Koperasi dan lainya, maka banyak hal yang bisa dilakukan oleh para anggota tim penggerak PKK dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa dalam membantu pemerintah menggerakan perekonomian rakyat dengan memanfaatkan hasil sumber daya alam yang ada maka, ia optimis kehidupan perekonomian masyarakat di desa akan semakin maju dan berkembang.

“Saya sebagai ketua tim penggerak PKK mengajak kita semua para kader PKK dan anggota PKK tingkat kecamatan mari kita terus bergerak jangan diam walupun kondisinya masih dalam keadaan Covid 19 bukan berarti kita diam sekarang kita semua harus bergerak bersama meningkatkan gizi keluarga“ Ungkap Ruati Tuasikal.

Rombongan tim penggeraka PKK sementara melihat langsung proses pelayanan pada Puskesmas kepada para ibu-ibu peserta KB yang tengah melakukan pemasangan alat kotrasepsi KB oleh para petugas medis di Puskesmas.

Selain itu juga rombongan Bupati bersama ketua tim penggerak PKK Maluku Tengah melihat kegiatan khitanan masal kepada 100 anak di kecamatan Seram Utara, serta meninjau fasilitas Puskesmas yang baru dibuka di Pasahari di kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

Ikut dalam rombongan kunjungan kerja bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, diantaranya ketua tim penggerak PKK Maluku Tengah Amien Rua’ti Tuasikal,Sekda Rakib Sahubawa, Dandim 1502 Masohi, Danramil Seram Utara, Kapolsek Seram Utara beserta bersama OPD dilingkup Pemda Maluku Tengah serta pengurus TP PKK Maluku Tengah  di Kecamatan Seram Utara. DMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here