Pemda SBT Diminta Serius Kembangkan Wisata Tanusang Geser

0
25
Berita Seram Bagian Timur
Pemda SBT Diminta Serius Kembangkan Wisata Tanusang Geser

Berita Seram Bagian Timur, GeserPulau Geser yang menjadi pusat ibukota kecamatan Seram Timur  sebagai kota kecamatan tertua di Kabupaten Seram Bagian Timur menyimpan sejumlah objek wisata yang eksotis dengan panorama alamnya yang indah,  salah satunya adalah pantai Tanusang Geser.

Hamparan pasir putihnya yang halus serta jernihnya air laut, membuat pantai Tanusang Geser menjadi salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi oleh siapapun yang ingin menikmati liburan.

Saat ini lokasi wisata Tanusang Geser telah dibenahi oleh pemerintah daerah setempat dengan adanya pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Geser dengan Tanusang, sehingga memudahkan akses setiap orang untuk menuju kesana,selain itu ada pula pembuatan beberapa gazebo yang sebagai tempat untuk bersantai bagi para wisatawan yang terletak di sepanjang bibir pantai.

Mochsen Liemena mantan anggota DPRD Seram Bagian Timur, yang saat ini menjabat sebagai Kepala  Dusun Lomin saat ditemui Tim DMS Media Group di kediamannya mengatakan bahwa spot Tanusang Geser sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu objek wisata pilihan bagi masyarakat karena memiliki pemandangan yang unik dan masih belum terjamah seperti obejk wisata lain di kabupaten setempat.

Oleh karena itu dirinya berharap dengan keindahan yang telah dimiliki oleh Tanusang Geser, maka pemerintah baik, kabupaten hingga provinsi untuk melakukan langkah-langkah terobosan guna pengembangan lokasi Tanusang Geser agar lebih dikenal guna menarik para wisatawan dengan cara membangun fasilitas penunjang lainnya.

“Sekarang ini sudah ada perhatian dari pemerintah kabupaten, hanya belum maksimal, makanya kita harapkan ada perhatian serius dari pemerintah daerah untuk menambah fasilitas seperti kamar mandi,kamar ganti yang sudah ada ini” ujar Mochsen.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Negeri Geser yang telah melakukan penghijauan, serta membangun jembatan penghubung sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berwisata ke Tanusang bisa dengan berjalan kaki,tanpa harus menggunakan longboat/speedboat. Berita Seram Bagian Timur radiodms.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here