Pihak SMAN 9 Rumfakat Beri Apresiasi Atas Kunjungan Ali Kolatlena

0
10
Berita Seram Bagian Timur
Pihak SMA N 9 Rumfakat Beri Apresiasi Atas Kunjungan Ali Kolatlena

Berita Seram Bagian Timur – Kunjungan anggota DPRD Maluku Dapil Seram Bagian Timur Alimudin Kolatlena ke lokasi sekolah SMA Negeri 9 di desa Rumfakat, Kecamatan Kian Darat, Kabupaten Seram Bagian Timur mendapat respon baik dari pihak komite sekolah, para guru dan juga siswa-siswi sekolah tersebut.

Yakin Tokomadoran selaku Ketua Komite sekolah SMA Negeri 9 Rumfakar berharap dengan langkah tinjauan langsung yang dilakukan oleh anggota DPRD akan mempermudah pengentasan masalah kurangnya fasilitas belajar mengajar yang dialami sekolah saat ini.

Dengan demikian proses belajar mengajar pada SMA negeri 9 Rumfakat dapat berjalan dengan baik dan lancar, terutama saat menghadapi Ujian Nasional yang akan datang tanpa harus menumpang di sekolah lain.

“Harapan saya kedepan ujian tahun 2021 kami tidak lagi meminjam gedung sekolah lain” ujar Tokomadoran.

Pada kesempatan yang sama, beberapa siswa yang mewakili teman-temannya yang lain meminta ada perhatian serius pemerintah untuk secepatnya memperbaiki kerusakan pada beberapa ruangan kelas yang mereka tempati saat ini.

“Kami ingin pemerintah memperhatikan sekolah kami, karena dari awal kami sekolah disini, kepala sekolah pernah mengatakan bahwa sekolah kita akan direhab tapi sampai sekarang tidak terwujud, apalagi saat belajar turun hujan, kami sangat terganggu” ujarnya.

Alimudin Kolatlena menegaskan SMA Negeri 9 adalah satu dari sejumlah persoalan pendidikan yang paling mengemuka di kabupaten Seram Bagian Timur, sehingga ia berharap pemerintah bisa lebih peduli untuk menyelesaikan persoalan ini. Baginya,  hal ini akan tetap menjadi catatan penting yang akan dibawanya dalam pertemuan bersama dewan dan pemangku kebijakan agar segera diakomodir. Berita Seram Bagian Timur  radiodms.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here