PT Taspen Persero Cabang Ambon Pastikan Seluruh Program Unggulan Berjalan

1
27

Ambon-PT Taspen persero cabang Ambon terus menerus melakukan sosialisasi tentang berbagai program PT Taspen kepada para PNS di berbagai kabupaten kota di Maluku.

Kepala PT Taspen persero cabang Ambon Faomaaro Daeli kepada DMS media group menjelaskan empat program kesejahteraan PNS  yang saat ini dikelola, diantaranya program tabungan asurasi hari tua, kedua program hak pensiun, ketiga jaminan kecelakaan kerja dan keempat jaminan kematian.

Khusus untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, kata Faomaaro PT Taspen  memberikan perlindungan saat masa aktif bagi para PNS,dimana  jika yang bersangkutan meninggal dunia maka ada hak-hak yang akan diberikan kepada ahli waris yang bersangkutan diantaranya keluarga atau anaknya akan mendapatkan beasiswa.

Seangkan untuk pemberian beasiswa, kata Faomaaro sesuai dengan PP 70 Tahun 2015 tentang jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi PNS.

Dikatakannya, sebagai perusahaan BUMN, tentu PT Taspen juga ingin melihat perkembangan dunia pendidikan jauh lebih baik lagi, yang perlu kita ketahui dana bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada dunia pendidikan.

Sementara disinggung soal adanya banyak keluhan masyarakat kususnya para PNS yang melakukan pengurusan pensiun ke PT Taspen namun prosesnya pembayaran oleh PT Taspen dirasa terlalu berbelit-belit, ditanggapi langsung oleh dirinya selaku kepala PT Taspen persero cabang Ambon.

Dikatakannya, selaku Kepala PT Taspen persero cabang Ambon dirinya memastikan seluruh pengurusan tunjangan Taspen berjalan lancar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, dan tidak akan dipersulit.

Pihak Tanpen juga telah mempermudah system pengurusan pensiun dengan system online diseluruh kabupaten kota sehingga mempermudah bagi para peserta Taspen dalam pengurusan.

Dirinya berharap untuk para peserta Taspen jika menemukan adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh petugas PT Taspen dilapangan saat melakukan pengurusan dana pensiun, maka bisa dilaporkan langsung agar pihaknya bisa menindak yang bersangkutan, dan jika terbukti maka akan diberikan sanksi tegas.

Pihaknya memastikan pelayanan pengurusan klaim pensiun pada kantor PT Taspen akan berlangsung kurang dari dua hari jika seluruh persyaratan telah dipenuhi oleh para pemohon yang mengajukan klaim pensiun.DMS

 

1 KOMENTAR

  1. Salam..saya mau bertanya terkait seorang family saya yang telah meninggal dunia beliau(almarhum) pns.tetapi tidak menika dan pula kedua orang tuanya telah meninggal pula..dapatkah keluarga lain mengurus taspen nya..mohon petunjuk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here