BKD Kota Ambon Lakukan Inspeksi Mendadak

Ambon-Kepala Badan Kepegawaian Daerah kota Ambon, Benny Selanno mengungkapkan pihaknya baru melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah sekolah SD hingga SMA dan puskesmas yang ada di sekitar kantor pemerintah kota Ambon, kamis pagi.

Diakuinya, sidak tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait dengan rutinitas layanan masyarakat di puskesmas di Kayu Putih yang belum beroperasi secara maksimal pada hari keempat rutinitas di tahun baru bagi pegawai negeri sipil lingkup pemerintah kota Ambon.

Menurutnya, kegiatan sidak harus dilakukan sehubungan dengan tugas dan tanggungjawab aparatur sipil negara yang memiliki tanggungjawab melayani masyarakat, apalagi tambahnya, rutinitas pemerintah telah berjalan selama kurang lebih empat hari sejak masa libur tahun baru berakhir.

Selanno menjelaskan sejak tiga hari lalu, pihaknya melakukan hal yang sama untuk SKPD yang berada dalam kompleks kantor pemerintah kota Ambon dan diakuinya, aparatur pemerintah sipil lingkup pemerintah kota Ambon telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu mulai mengikuti apel pagi dan apel sore usai libur tahun baru dan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Walaupun masih ada beberapa yang belum taat.

Diungkapkan Selanno, sebagai awal pola pembinaan yang dilakukan, sejumlah pegawai negeri sipil lingkup pemerintah kota Ambon akan mengikuti proses pembinaan di badan kepegawaian kota Ambon yang dimulai pada jumat, 18 Januari 2016.

Lanjut Selanno, bagi aparatur sipil yang meninggalkan tanggung jawab  tanpa ijin dari pemerintah kota dari sekretaris kota sebagai penanggungjawab dan pengendali aparatur sipil negara pemerintah kota Ambon, maupun bagi aparatur sipil yang berada  di Ambon yang tidak taat terhadap waktu datang dan pulang kantor akan diberikan sanski. Sehingga aparatur sipil pemerintah bisa mengerti kewajiban yang tidak dilakukan, larangan yang dilanggar maka sanksi lah yang mengikutinya.

Hal tersebut menurut Selanno harus dilakukan sehingga aparatur negeri sipil mengerti tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan  abdi masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 53. Pengertian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus benar-benar terimplementasi dalam tanggung jawab serta ke-loyal-an terhadap pemerintah dan masyarakat dalam rangka  melayani di bidang tugas masing-masing.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *