BPBD Ambon Prioritaskan Perbaikan Fasilitas Umum

Ambon – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, akan memprioritaskan agar perbaikan fasilitas umum yang rusak akibat bencana alam, masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Kepala BPBD Kota Ambon Enrico Matitaputty mengatakan, karena anggaran yang diusulkan tidak terlalu besar, maka infrastruktur umum seperti jalan, talud, sekolah dan tempat ibadah yang rusak akan menjadi prioritas.

Dijelaskannya, penanganan bencana di Ambon masih dilakukan secara darurat. Jika seluruh tahapan telah rampung, barulah ditindaklanjuti dengan tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Menurutnya setelah penangangan darurat pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi teknis lainnya untuk melakukan tahapan rehabilitasi. Karena itu anggaran yang dimasukkan dalam APBD-P 2017 akan dialokasikan untuk lokasi yang darurat dan perlu penanangan segera.

Selain fasilitas umum pihaknya juga telah mengusulkan perbaikan rumah penduduk yang terkena bencana ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Enrico berharap, warga kota Ambon dapat bersabar dan memahami prosedur penanganan bencana di tingkat pusat. Jika usulan telah disetujui oleh pemerintah pusat, maka semua wilayah yang terkena bencana akan ditangani. (DMS-Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *