Bukit Seri Kecamatan Nusaniwe Dijadikan Destinasi Baru Wisata Dirgantara Paralayang

Ambon-Wisata dirgantara paralayang di Bukit Seri Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon , akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata dirgantara di Kota Ambon.

Dari sekian spot paralayang yang di-survei di Kota Ambon, bukit Seri merupakan lokasi favorit wisatawan yang ingin merasakan serunya olahraga menantang tersebut. Tak hanya berolahraga, bukti seri juga merupakan tempat ideal untuk berlibur. Pasalnya, selain sensasi mendebarkan oleh paralayang, bukit ini juga menyajikan keindahan alam pantai Seri dan hijaunya perbukitan.

Untuk mempromosikan olahraga paralayang, Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru bersama Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura, Kol Pnb Aldrin Petrus Mongan melounching Bukit Seri sebagai destinasi wisata olahraga paralayang di Kota Ambon.

Dalam acara ini sebanyak 20 atlit paralayang memperlihatkan kemampuan mereka melakukan akobratik berputar melayang diatas pantai seri dan mendarat tepat diatas ponton/rakit  yang dibuat di tengah laut. Pendaratan di ponton ditengah laut, merupakan yang pertama kali dalam sejarah olah paralayang digelar.

Sekot Anthony Latuheru, menyambut baik kegaiatan paralayang  untuk pertamakali dipekernalkan kepada masyarakat Ambon. Latuheru mengatakan Pemkot memprioritaskan pembangunan infrastruktur dengan membuka akses jalan menuju kawasan bukit Seri sebagai spot wisata dirgantara paralayang.

Sekot Anthony Latuheru meminta warga Dusun seri dapat menata pantai tersebut dengan baik, mengingat dengan hadirnya spot wisata yang baru akan berdampak bagi kawasan sekitar.

Paralayang di bukit Seri diperkenalkan Danlanud Pattimura, Kol Pnb Petrus Aldrin Mongan, dilatarbelakangi  ketertarikan Danlanud terhadap potensi kawasan bukit Seri yang cocok untuk dijadikan sebagai salah satu spot olahraga paralayang dibanding dengan beberapa lokasi yang ada di kota Ambon.

Bukit Seri yang memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 100 meter di atas permukaan laut sangat sesuai untuk melalukan paralayang.

Kendati baru pertama di Maluku, wisata dirgantara paralayang yang diprakarsai DanLanud Pattimura berhasil mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dimana para penerbang berhasil mendarat  di ponton yang dibuat di tengah laut.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *