Bupati SBT Minta Seluruh ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Ambon-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah kabupaten SBT untuk bekerja dan menjadi pelayan yang baik dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas pokok sebagai pelayan masyarakat dan bukan menjadi tuan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Mukti Keliobas saat melantik dan mengkukuhkan sejumlah pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten SBT pada Senin pagi, bertempat di kompleks kantor Bupati SBT.

Dia mengakui dari berbagai laporan yang masuk, masih banyak ASN di kabupaten SBT yang keluyuran pada saat jam kerja, termasuk ada pula yang tidak masuk kerja selama berhari-hari tanpa alasan yang jelas.

Karena itu selaku bupati, Mukti Keliobas menegaskan persoalan ini harus segera dibenahi. Untuk mewujudkan ASN yang bertanggungjawab, diperlukan pembinaan secara terstruktur oleh seluruh kepala SKPD.

Bupati Mukti Keliobas menambahkan, sanksi tegas akan diberikan bagi ASN yang ketahuan masih terus menerus melakukan pelanggaran. Sanksi tersebut mulai dari teguran lisan maupun tertulis, hingga yang terberat adalah proses pemecatan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek jera bagi seluruh ASN dilingkup Pemkab SBT.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *