Saturday 24th February 2018

Catatan Penting Disampaikan  Beberapa Fraksi Terkait 2 Ramperda

Ambon-DPRD kota Ambon, Selasa (16/01) siang, menggelar rapat paripurna ke 11 penyampaian kata akhir fraksi tentang persetujuan DPRD kota Ambon terhadap dua rangcangan peraturan daerah kota Ambon untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah tahun 2017 sekaligus menutup masa persidangan ke III tahun sidang 2017 dan membuka masa sidang I tahun sidang 2018.

Jusuf  Wally, saat penyampaian pandangan fraksi PKS dalam paripurna dihadapan anggoat sidang yang dihadiri wakil walikota Ambon Syarif Hadler, memberikan beberapa catatan penting yang perlu menjadi perhatian walikota dan wakil walikota saat penerapan peraturan daerah tentang rumah susun, diantaranya memperhatikan kepemilikan lahan yang sah, melakukan kajian yang dalam usulan pembangunan Rusun termasuk luas serta jumlahnya, selain itu juga mendata secara akurat calon penghuni Rusun, guna menghindari adanya calo-calo dari oknum-oknum tertentu.

Fraksi PKS juga memberikan catatan tentang Ramperda pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan keselamatan untuk menjadi masukan bagi pemerintah daerah kota Ambon dalam implementasinya saat Perda tersebut diberlakukan.

Sementara itu Fraksi Demokrat melalui juru bicaranya Tomwin R Tamaela menyampaikan beberapa masukan kepada pemerintah kota Ambon terkait dua Ranperda tersebut, dari sisi hukum yang perlu diperhatikan sehingga dalam pelaksanannya nanti tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.

Rapat paripurna ke 11 penyampaian kata akhir fraksi-fraksi tentang persetujuan DPRD kota Ambon terhadap dua rangcangan peraturan daerah kota Ambon untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah tahun 2017 sekaligus menutup masa persidangan ke III tahun sidang 2017 dan membuka masa sidang I tahun sidang 2018. Hanya dihadiri oleh wakil walikota Ambon, sementara walikota Ambon berhalangan hadir.DMS

 




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us