Cuaca Buruk, Peserta Balap Sepeda Tour De Mollvcas Gagal Finish di Kota Bula

Ambon-Peserta Balap sepeda internasional Tour de Mollucas gagal mencapai Finis pada etape ke II di Kota Bula disebabkan cuaca buruk. Mereka terpaksa menghentikan balapan dan finish di Kobisonta, Maluku Tengah

Para pebalap baru tiba di Kota Bula sekitar pukul 20. 30 WIT dengan menumpang yang telah disiapkan oleh Panitia.

Sekertaris Panitia Lokal Tour de Mollvcas Kabupaten SBT, Sidik Rumaloak menjelaskan, selain cuaca buruk, sejumlah peserta juga bermasalah dengan sepeda karena beratnya rute yang dilalui.

Hal ini disampaikan Sidik sebagai respon terhadap kekecewaan masyarakat Kota Bula, yang antusias menunggu sejak siang untuk menyambut peserta lomba.

Kegagalan mencapai finish oleh para peserta, menurut Sidik, bukan karena unsur kesengajaan, namun akibat kesalahan teknis dilapangan. Sidik mengatakan, pemerintah kabupaten dan panitia telah bekerja secara maksimal untuk meyukseskan event berskala internasional ini.

Seperti diketahui, pada etape ke II Wahai-Bula, peserta asal Malaysia keluar sebagai juara 1 dan 2 sedangkan pebalap asal Indonesi finish diurutan 3.

Saat acara penyerahan hadiah kepada para pemenang panitia menyuguhkan berbagai tarian daerah, serta mempromosikan berbagai spot wisata yang di kabupaten SBT kepada para peserta.DMS

Marcus Culey Menangi Etape Pembuka Tour de Mollvcas

Ricardo Garcia, Raja Tanjakan di Tour de Mollvcas 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *