Danlantamal Apresiasi Pembangunan Pelabuhan Kargo di Ambon

Ambon-Danlantamal  IX Ambon, Nurhidayat menyatakan apresiasi  terhadap pembangunan pelabuhan perikanan kargo oleh dinas kelautan dan perikanan provinsi Maluku yang bekerjasama dengan pemerintah negeri Belanda.

 

Diakuinya, pelabuhan perikanan kargo sangat penting  guna mengefektifkan eksport ikan ke luar negeri. Dengan adanya pelabuhan kargo di kota Ambon, ekspor ikan yang awalnya harus menyinggahi Surabaya ke negara tujuan, kini telah dapat dipersingkat perjalannya. Dari Ambon dapat langsung dikirim ke negara tujuan.

Nurhidayat menyatakn dirinya telah mempresentasikan perihal pembangunan pelabuhan kargo sehubungan dengan akses dari laut, akses masuknya kapal, akses barang yang akan mausk kapal hingga barang yang akan turun dari kapal menuju pusat kota bahkan akses pelabuhan udara. Sehingga dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang kokoh dan kuat.

Terkait hal tersebut juga maka pemerintah harus bisa berkoodinasi dengan masyarakat sekitar lokasi untuk pembebasan lahan, karena jka tidak maka usaha pembangunan pelabuhan kargio tidak akan dilakukan. Diakuinya, pembagunan pelabuhan kargo merupakan modal bagi peningkatan perekonomian masyarakat serta untuk kemajuan Maluku ke depan.  Dengan adanya pelabuhahn kargo dipastikan kesejahteraan masyarakat akan terwujud di Maluku.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *