Saturday 24th February 2018

Danrem 151 Binaiya Pastikan TNI Netral Dalam Pelaksanaan Pilkada Di Maluku

Ambon-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya Christian Kurnianto Tehuteru, memastikan pihak TNI akan tetap netral dan  tidak akan memberikan dukungn kepada pasangan calon tertentu dalam Pilkada baik Gubernur, Walikota maupun Bupati yang akan dilaksanakan Juni 2018 mendatang.

Penegasan  Tuheteru sebagai bentuk netralitas TNI dan wujud komitmen TNI tidak akan terlibat dalam politik praktis  serta  tetap menjadi aparat negara yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI.

Dikatakannya seluruh anggota TNI, saat Pilkada berlangsung tidak diperbolehkan memberikan fasilitas milik TNI digunakan oleh pasangan atau tim pasangan untuk kepentingan dalam kampanye, serta menyediakan tempat atau lokasi tertentu bagi pasangan untuk berkampanye.

TNI, menurutnya akan tetap netral, sesuai sumpah dan janji prajurit TNI, jika nantinya ditemukan ada anggota yang sengaja memberikan dukungan bagi pasangan tertentu, maka selaku Danrem dirinya akan menindak tegas, karena masuk dalam pelanggaran berat sebagai bentuk netralitas TNI.

TNI bertekad untuk menjunjung tinggi netralitas TNI dalam Pilkada serentak di Wilayah Maluku yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang. Diharapkan kepada masyarakat juga dapat turut berperan dalam menciptakan suasana pilkada yang penuh persaudaraan, kesejukan & kedamaian.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, TNI hanya akan fokus untuk membantu POLRI,menjaga keamanan saat pelaksanaan Pilkada berlangsung di Maluku.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us