Delapan Program Pembangunan Daerah, Jadi Perhatian Pemda Maluku

Ambon-Pemerintah daerah provinsi Maluku saat ini tengah fokus untuk menjalankan delapan program pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, percepatan penanggulan kemiskinan dan pemgangguran, iklim investasi, ketahanan pangan, penataan ruang pembangunan daerah tertinggal dan peningkatan reformasi birokrasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Maluku Antoni Sihaloho mengatakan dari delapan program, tiga diantaranya menjadi sektor unggulan Pemerintah provinsi Maluku, yakni pendidikan, kesehatan, dan parawisata.

Untuk parawisata, kata Sihaloho ada 15 potensi parawisata yang tersebar di beberapa daerah, yaitu Banda, Natsepa, Liang di Kabupaten Maluku Tengah, Namalatu, Santai beach di kota Ambon, pasir panjang dan pulau bair di Kabupaten Maluku Tenggara, gunung kebau di Kabupaten Maluku Barat Daya, air babunyi di Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Barat dan Buru.

Kusus untuk pulau Banda, Menurut Sihaloho Pemerintah provinsi Maluku tengah mengusulkan untuk dijadikan destinasi pariwisata nasional.

Menurutnya,sektor parawisata juga berperan dalam meningkatkan pertumbuban ekonomi dan menurunnya tingkat pengangguran dan kemiskinan, oleh karena itu sektor Pariwisata manjadi salah satu prioritas pemerintah daerah Maluku.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *