Demokrat Buka Pendaftaran Tahap Dua “Satu Paket” Cagub-Cawagub

Ambon-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, kembali membuka pendaftaran  tahap dua bagi pasangan calon gubernur-wakil gubernur hingga pekan depan. Pendaftaran gelombang kedua ini untuk mempertegas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Politisi Partai Demokrat Maluku, Melkias Frans mengatakan, Partai Pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak memliki tradisi merekomendasikan calon perorangan, tetapi  mutlak kepada pasangan calon.

Frans mengatakan dengan dibukanya pendafatran tahap dua tersebut bakal calon memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri bersama pasangan calonnya.

Melkias Frans mengakui sejak dibukanya pendaftaran bakal cagub-cawagub oleh Partai Demokrat, calon yang mendaftar hanya perorangan dan belum ada yang mendaftar secara kolektif atau satu paket.

Oleh karena itu dibukanya tahap kedua bertujuan untuk mempertegas  kepada pasangan calon, sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang belum mendaftar dapat mendaftarakan diri bersama pasangan calonnya.

Disinggung soal kemungkinan dirinya akan berpasangan dengan Tagop Sudarsono Soulissa yang juga mendaftar sebagai cagub di Partai Demokrat, anggota DPRD Provinsi Maluku asal daerah pemilihan kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD) ini, menyatakan akan mengambil bagian bersama Tagop Soliisa dalam pendaftaran tahap dua tersebut.

Melkias yang merupakan ketua komisi A DPRD Maluku dan juga kader Partai Demokrat ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan Tagop Sudrsono Soullisa yang maju sebagai balon gubernur.

Ia mengaku, bersama Tagop telah meresmikan rumah pemenangan di kawasan Batu Merah dan  telah mendaftar disejumlah parpol dan mengikuti fit and proper test.

Untuk menjadi peserta Pilgub, lanjut dia, dirinya bersama Tagop terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mengusung keduanya.DMS

Sembilan Balon Gubernur mendaftar di Partai Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *