Demokrat Serahkan Penentuan Wakil Kepada Petahana

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Maluku, Marcus Pentury mengatakan, opsi pemilihan pasangan balon wakil gubernur untuk pilkada langsung 2018 tergantung pada Said Assagaff selaku kandidat

Ambon-Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya penentuan balon wakil gubernur kepada sang Petahana Said Assagaff selaku kandidat, yang telah memperoleh rekomendasi dukungan dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Maluku, Marcus Pentury mengatakan, opsi pemilihan pasangan balon wakil gubernur untuk pilkada langsung 2018 tergantung pada Said Assagaff selaku kandidat.

Menurut Pentury, apabila terjadi pergeseran dalam penentuan sikap maka semua pertimbangan DPP Partai Demokrat pasti ada, karena pemberian rekomendasi pasangan sudah barang tentu melalui berbagai komunikasi yang intensif dan paripurna.

Filing politik Pentury, tidak terjadi pergeseran karena secara psykologi politik, Assagaff  sudah didukung Demokrat dan Golkar dan telah memenuhi ketentuan formal.

Berbeda dengan Partai Golkar dan Demokrat yang sudah menyatakan sikap menduklung Said-Andre sebagai kontetstan Pilkada 2018, PDI Perjuangan sangat berhati-hati dan objektif mengeluarkan rekomendasi, hal ini sebagai bagian dari strategi meraih kemenangan 2018 setelah 2011 hingga 2017 PDI Perjuangan selalu kalah telak di beberapa Pilkada.

Politisi PDI Perjuangan Lucky Wattimury mengatakan, hingga saat ini PDI Perjuangan belum merekeomendasikan siapa pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada mendatang, karena baik Petahana Said Assagaff maupun Murad Ismail sama sama berproses di PDIP.

Sang petahana Said Assagaff yang berpasangan dengan Andre Rentanubun telah permanen. Diatas kertas dari syarat pencalonan telah lolos karena pasangan ini sudah  mengantongi lebih dari sembilan kursi.

Calon Gubernur Murad Ismail, yang secara dukungan sudah melampaui sembilan kursi. Sayangnya hingga hari ini, Murad Ismail belum mengantongi balon wakil gubernur pendamping secara permanen karena masih berharap rekomendasi PDIP.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *