Disdukcapil Diminta Verifikasi 35 Ribu Penduduk Yang Belum Terdata

Ketua komisi I DPRD kota Ambon Zeth Pormes

Ambon-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  kota Ambon diminta melakukan verifikasi 35 ribu lebih data jumlah penduduk kota Ambon yang belum ter verifikasi ulang akibat kesalahan pengetikan nama maupun tanggal lahir serta gangguan server.

Ketua komisi I DPRD kota Ambon Zeth Pormes mengatakan, hasil kunjungan Komisi I DPRD kota Ambon ke Ditjen Dukcapil Kemendagri, jumlah penduduk kota Ambon  yang terdata sebanyak 400 ribu lebih, sementara data yang ada pada Disdukcapil kota Ambon hanya 300.904.

Menurut Pormes Komisi I akan memanggil  Disdukcapil kota Ambon untuk meminta dilakukanya verifikasi ulang data penduduk sebanyak 35 ribu yang belum terdata, akibat kesalahan system baik pada server mapun penulisan naman  alamat oleh petugas.

Target Verifikasi Ulang

Diharapkan pada tanggal 27 November nanti seluruh data penduduk kota Ambon sudah dapat diselesaikan oleh pihak Disdukcapil kota Ambon sehingga jumlah penduduk kota Ambon akan mengalami penambahan sesuai data ril yang ada yaitu sebanyak 400 ribu lebih.

Dengan adanya penambahan jumlah penduduk kota Ambon, maka secara otomatis akan mempengaruhi penerimaan anggaran yang diterima oleh pemerintah kota Ambon.DMS

Disdukcapil Kota Ambon Dapat Tambahan 8000 Blanko e-KTP
Kantor Terendam Banjir, Pelayanan Disdukcapil Kota Ambon Terganggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *