Disdukcapil Maluku Tidak Dilibatkan, Kadis Ketahanan Pangan : Ada apa?

Ambon-Kepala Dinas Ketahanan Pangan provinsi Maluku  M.Z. Sangadji secara tegas mempertanyakan tidak dilibatkannya Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) provinsi Maluku dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh BAPPEDA Maluku.

Menurut Sangadji, seharusnya Disdukcapil Maluku juga dilibatkan dalam rapat tersebut, agar berdasarkan data e-KPT bisa diketahui jumlah penduduk yang masih dikategorikan miskin di Maluku.

Sangadji mengatakan, menggunakan data e-KTP, akan jauh lebih efektif untuk mengetahui, berapa jumlah penduduk di Maluku yang masih dikategorikan miskin dan cakupan wilayah yang ditempati. Hal ini akan membuat program penanggulangan kemiskinan bisa dijalankan dengan baik dan tepat sasaran.

Sementara itu kepala Bappeda provinsi Maluku Antonius Sihaloho , saat dikonfirmasi terkait tidak dilibatkannya Disdukcapil Maluku dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan, sempat berkelit. Namun Sihaloho akhirnya menjelaskan, Disdukcapil akan diundang pada rapat berikutnya.DMS

Ketua komisi A DPRD Maluku Melkias Frans

Komisi A DPRD Maluku Agendakan Pertemuan Dengan Disdukcapil Provinsi Maluku

Disdukcapil Provinsi Maluku Bersama Dinas Kesehatan Sinergikan Data Aminduk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *