Dishub Akan Tindak Tegas Parkir Liar di Depan MCM

Ambon-Dinas Perhubungan Kota Ambon memastikan akan menindak tegas seluruh parkir liar di depan Swayalan Maluku City Mall Tantu Kecamatan, Sirimau Kota Ambon.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Piet Saimima memastikan akan mengambil tindakan tegas seperti mengempiskan ban mobil dan motor dengan mencabut pentilnya.

selain tindakan tegas terhadap kendaraan terparkir, Dishub juga akan berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk mengambil tindakan tegas kepada para juru parkir liar di depan swalayan tersebut.

Saimima menjelaskan, selama melakukan razia parkir ilegal, tim pemburu pentil Dinas Perhubungan Kota Ambon, telah mengempiskin ratusan ban kendaraan bermotor yang terpakir di bahu jalan. Operasi pentil ban ini dilakukan untuk membuat efek jera bagi pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga membuat kemacetan di kawaasan itu.

Kendati Pemkot Ambon telah menetapkan beberapa  kawasan tertib parkir, di mana kendaraan roda dua tidak diperbolehkan untuk parkir di jalan tersebut.

Namun masih saja ada masyarakat yang notabenenya, pengendara roda dua, tidak mematuhi kebijakan pemkot tersebut dengan memarkirkan kendaraannya di depan MCM

Saimima mengimbau kepada warga kota yang berbelanja di swalayan tersebut sebaiknya menggunakan fasilitas parkir yang disiapkan oleh pengelola parkir, selain terjamin dan aman juga terhindar dari aksi pencurian dibandingkan dengan memarkir didepan MCM.

Saimima berharap agar ada itikad baik dari masyarakat, untuk bersama-sama pemkot dan pihak kepolisian untuk bisa mewujudkan kawasan tertib parkir, sehingga arus transportasi darat di ibu kota provinsi Maluku, berjalan lancar.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *