Disperindag Kota Ambon Lalukan Penertiban Trotoar Di Kawasan AY Patty

Ambon-Pemerintah kota Ambon, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan penertiban spanduk dan fanflet di beberapa konter HP pada kawasan Jalan.AY. Patty .

Plt Disperindag kota Ambon Piet Lewol, saat penertiban mengatakan, pihaknya tegas melakukan penertiban seluruh pemilik toko-toko penjualan HP yang memajang poster panflet dan berbagai boneka di atas trotoar jalan.

Pemasangan poster panflet dan berbagai boneka-boneka diatas jalur jalan trotoar , kata Lewol telah menyalahi aturan, karena trotoar diperuntukan untuk para pejalan kaki bukan untuk tempat berjualan.

Pemilik tempat usaha diberi peringatan dan diminta untuk tidak lagi menggunakan bahu-bahu jalan sebagai lokasi memajang alat-alat promosi karena mengganggu para pejalan kaki serta ketertiban umum.

Ia menegaskan pemilik tempat usaha yang tidak mengindahkan teguran dan peringatan yang telah disampikan, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas, hingga pada pencabutan izin usaha kepada yang bersangkutan.

Penertiban ini juga dilakukan selain inisatif dari Disperindag juga berdasarkan banyaknya keluhan masyarakat yang merasa terganggu akibat sebagain jalan yang seharusnya digunakan oleh para pejalan kaki, digunakan oleh para pemilik toko dan konter HP, untuk memajang barang jualan mereka.

Dia berharap langkah awal dengan penertiban lewat himbauan yang disampikan langsung kepada para pemilik toko atau konter HP, disepanjang jalur Jalan AY.Patty, sehingga berdampak kawasan ini akan semakin tertib.DMS

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *