Disperindag Kota Ambon Waktu Dekat Akan Lakukan Pengundian 74 Kios Pasar Mardika

Ambon-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon dalam waktu akan segera melakukan pengundian  terhadap 74 kios di Pasar Mardika yang sampai saat ini masih kosong dan belum difungsikan.

Plt Kadis Disperindag kota Ambon Piet Leuwol, mengatakan sebelum dilakukan pengundian, Disperindag  akan melakukan seleksi untuk menghindari terjadi pendobolan pemberian kios pada orang yang sama.

Diharapkan dalam waktu dekat ini semuanya telah selesai dan akan segera dilakukan pengundian sehingga kios-kios tersebut dapat difungsikan secepatnya agar para pedagang dapat melakukan rutinita susahanya.

Menurutnya, prioritas Disperindag adalh untuk para yang belummemiliki kios untuk berdagang di pasar Mardika.

Diberitakan sebelumnya Disperindag kota Ambon, dinilai lamban dan  lemah dalam bertindak, hal ini terlihat dari penataan pasar mardika belum berjalan sesuai dengan harapan. Masih tidak teraturnya para PKL menjajahkan jualan mereka hingga ke bahu-bahu jalan hingga membuat kemacetan yang berkepanjangan.

Selain itu juga 74 kios yang seharusnya sudah dilakukan pengundian, sampai dengan saat ini masih terjadi tarik ulur waktu pelaksanaannya. Padahal jika 74 kios tersebut sudah ditempati maka dengan sendirinya tidak membuka ruang bagi pedagang menyalahgunakan haknya untuk kepentingan pribadi.DMS

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *