Saturday 17th February 2018

Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Ambon – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018. Pasar murah resmi dibuka oleh Gubernur Maluku di Jalan Ahmad Yani,  kawasan Batu Mejah berlangsung, 11 hingga 14 Desember 2017.

Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku Elvis Pattiselano mengatakan, selain di Kota Ambon Disperindag juga menggelar pasar murah secara Mobile di 2 (dua) Kecamatan yakni Leihitu Barat dan Kecamatan Salahutu pada tanggal 12 s/d 13 desember 2017. Pasar murah bukan hanya dilaksanakan di Ambon tetapi juga dilaksanakan pada Kabupaten/Kota Se-Maluku.

Pattiselano, mengemukakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pasar murah adalah untuk membantu masyarakat yang akan merayakan hari natal guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dipasar murah  antara lain, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kebersamaan warga Kota Ambon yang hidup berdampingan secara damai.

Ia berpendapat, Pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku bukan satu tradisi biasa, melainkan berfungsi mempersatukan, menjaga kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam hidup sebagai orang basudara.

Gubernur berharap pasar murah dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya Natal, karena bahan pokok yang dijual dibawah harga pasar.

Gubernur juga mengapresiasi pelaksanaan Pasar murah dimaksud serta mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha (Distributor), atas keterlibatan mereka untuk mensukseskan event hari raya keagamaan

Usai membuka kegiatan pasar murah, Gubernur, meninjau stand-stand yang sudah menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat.DMS

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us