Djubairin Kaisupy Alias Ririn  Dihukum  1 Tahun Penjara

Djubairin Kaisupy alias Ririn, terdakwa kepemilikan satu paket sabu-sabu

Ambon-Djubairin Kaisupy alias Ririn, terdakwa kepemilikan satu paket sabu-sabu dihukum satu tahun penjara oleh majelis hakim yang dipimpin Mathius sebagai hakim ketua didampingi Esau Yarisetou dan Samsudin La Hasan

Majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat (1) huruf A Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika sebagai dakwaan subsider sehingga divonis satu tahun penjara.

Putusan majelis hakim terhadap Djubairin alias Ririn lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum. yang menuntut terdakwa dihukum 3,6 bulan.

Menurut hakim, yang memberatkan adalah karena  terdakwa  tidak membantu program pemerintah dalam memberantas narkoba, sedangkan yang meringankan adalah yang bersangkutan bersikap sopan dalam persidangan dan belum pernah dihukum.

Atas Putusan majelis hakim terdakwa Ririn menyatakan menerima putusan tersebut, sementara Jaksa Penutut Umum menyatakan pikir-pikir.

Djubairin alias Ririn awalnya diringkus, anggota Ditresnarkoba Polda Maluku pada tanggal 10 Mei 2017, ketika hendak memasuki sebuah kamar di Hotel New Mulia Ambon dan rencananya akan bertemu seseorang bernama Jack.

Penangkapan terdakwa Djubairin di Hotel New Mulia atas informasi yang diterima dari informan. Saat penangkapan ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu yang dikemas dalam kertas alumanium foil warna perak disaku kaanan celana terdakwa.

Ririn dalam persidangan sebelumnya mengakui jika barang bukti tersebut didapatkan dari seseorang bernama Ati, di penginapan Soabali di kawasan Jalan Baru.DMS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *