DPD dan Empat DPC PERADI Kota-Kabupaten di Maluku Resmi Dilantik

 Ambon-Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI ) Ambon, Dewan Kehoirmatan dan Majelis Kehortmatan resmi dilantik bersama empat Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI masing-masing DPC PERADI Kota Ambon, Tual, Maluku Tengah dan Soumlaki, oleh  Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Juniver Ginsang, Sabtu (10/11) malam.

DPD Ambon diketuai Adolof Seleky, sedangkan DPC Peradi Kota Ambon dimpin Dany Nirahua.

Ketua Umum DPN PERADI Juniver Ginsang mengatakan, acara pelantikan Pengurus PERADi tidak semata  seremonial pengukuhan, namun terutama komitmen dan tanggung jawab bersama segenap advokat baik yang menjabat pengurus maupun tidak, untuk membesarkan Peradi di Maluku dalam berbagai bentuk rencana dan program kegiatan baik di tingkat cabang maupun pusat.

Ia mengatakan dalam rangka penguatan organisasi Peradi di tingkat cabang, maka perlu membangun sinergitas dengan berbagai elemen baik pihak kepolisian, kehakiman, kejaksaan maupun dengan pihak pemerintah daerah dalam beberapa program kegiatan yang dicanangkan seperti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA), Pelatihan, Advokasi dan Bantuan Hukum.

Juniver optimistis  dengan membangun kerjasama yang sinergis dengan berbagai pihak, program yang dicanangkan dapat terealisasi dan dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat di kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

Jiuniver megimbau agar Peradi harus menjadi salah satu elemen pengayom dan penegak hukum bagi masyarakat dengan tetap menjaga marwah profesi advokat sebagai Nobile Oficium sesuai koridor hukum oleh karena itu dirinya berpesan agar para advokat harus cerdas hukum dan bukan terjerat hukum.

Ke depan, harapnya, baik sesama pengurus DPC maupun sesama Advokat harus saling mendukung dan membangun kerja sama serta menghindari segala bentuk tindakan yang justru mencederai profesi advokat.Profesi Advokat adalah martabat luhur yang harus dijunjung tinggi di tengah masyarakat dengan berbagai latar belakang keragamanan dan perbedaan.

Ketua Panitai yang juga Ketua DPC Peradi Kota Ambon Dany Nirahua mengatakan pembentukan dan pelantikan pengurus kepengurusan DPC PERADI Ambon, Tual, Masohi dan Saumlaki itu didasarkan keberadaan Pengadilan Negeri (PN).

Sebelum  pelantikan,Sabtu (10/11) sore, Ketua DPN Pusat Juniver Ginsang melakukan sumpah dan janji 13 advokat muda sekaligus, pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Respatun Wisnu Wardoyo di Kantor Pengadilan Tinggi Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *