DPRD Gelar Paripurna Kata Akhir Fraksi Penetapan APBD Maluku 2018

Ambon-DPRD Maluku menggelar Rapat Paripurna Penyampaian kata akhir Fraksi, setelah sebelumnya melewati pembahasan yang alot oleh masing-masing fraksi di DPRD Maluku.

Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi dipimpin Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw, dihadiri seluruh fraksi,  Gubernur Maluku Said Assagaff bersama Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubura serta seluruh SKPD.

Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicara Jhon Rahantoknan saat menyampaikan kata akhir fraksi memberikan beberapa catatan penting kepada Gubernur antara lain perlunya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Fraksi PDI Perjuangan memberi apresiasi terhadap perbaikan belanja langsung dan tidak langsung terjadi pyang membaik dibandingkan tahun sebelumnya.

Juru bicara Fraksi Pembangunan Bangsa,  Darul Kutny Tuhepaly, dalam penyampaian kata kahir fraksi menyoroti kurangnya kreatifitas dan kemampunan pemerintah daerah menciptakan iklim dunia usaha, selain itu juga pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masih jauh dari harapan bersama.

Catatan yang sama juga disampaikan fraksi Demokrat melalui juru bicara Max Pentury, Demokrat meminta agar Dinas yang berpotensi PAD untuk lebih giat, antara lain Dinas ESDM, Perikanan, Pertanian, Pariwisata, agar PAD Maluku baik di tahun berikutnya.

Gubernur Maluku Said Assagaf, dihadapan para anggota DPRD dalam rapat paripurna kata akhir fraksi mengatakan apa yang disampaikan oleh masing-masing fraksi di DPRD, berupa saran,kritikan, dan masukan , baik dalam pembahasan bersama dengan SKPD, maupun lewat kata akhir fraksi akan menjadi bahan evaluasi oleh seluruh jajaran yang ada di pemerintahannya, agar kedepannya bisa lebih baik sesuai yang diharapkan bersama.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *