DPRD Kota Ambon Evaluasi Program Kerja SKPD 2015

Ambon-Wakil ketua komisi I DPRD kota Ambon, Leonora Far Far mengatakan, pihaknya  melakukan rapat bersama mitra SKPD pemerintah kota Ambon guna   membahas evaluasi program kerja yang telah dilakukan tahun 2015.

Far Far menjelaskan, komisi I perlu mendengar penjelasan dari SKPD selaku mitra tentang sejauh mana realisasi anggaran dalam tahun 2015 pada masing-masing SKPD. Diakuinya, dari hasil rapat bersama BNPB kota Ambon, dinas pariwisata serta dinas kesehatan kota Ambon, ditemukan sejumlah persoalan .

Untuk dinas kesehatan masih ada  puskesmas yang belum sempat direhabilitasi. Oleh sebab itu, komisi I merencanakan melakukan on the spot ke lokasi  kecamatan Leitimur Selatan untuk meninjau puskesmas Hutumuri, puskesmas Naku dan pustu Leahari.

Sementara itu untuk dinas Pariwisata program pembuatan buku promosi kota Ambon hingga kini belum terealisasi padahal anggaran untuk pembuatan buku tersebut telah direalisasikan. Menurutnya, buku promosi pariwisata sangat penting sehingga melalui buku tersebut orang dari daerah maupun negara mana saja dapat melihat  objek Pariwisata yang dimiliki kota Ambon.Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar pada tahun 2016 buku pariwisata  tersebut harus dibuat.

Terkait dengan program yang belum terealsiasi di tahun 2015, dapat segera direaslisasikan sehingga memulai tahun anggaran baru dengan program yang baru pula.

Harapan lain dari komisi I menurur Far Far, jika dari SKPD mitra mengalami masalah dalam merealisasikan program kegiatan, komisi I membuka pintu untuk melakukan konsultasi maupun koordinasi sehingga pada akhir tahun seluruh program kegiatan dapat terealisasi dengan baik.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *