DPRD Maluku Hasilkan Enam Keputusan Selama Masa Sidang III 2017

Ambon-Selama masa Sidang III periode Mei hingga September 21017, DPRD Provinsi Maluku telah mengeluarkan enam keputusan.

Enam keputusan tersebut diantaranya tentang penetapan Program Pembentukan Perda tahun 2017, dan pembentukan Pansus Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggunjawaban Gubernur Maluku akhir tahun 2016.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Richard Rahakbauw dalam sambutannya pada penutupan masa persidangan III tahun sidang 2017 dan pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2017/2018 di Gedung Dewan Karang Panjang Ambon.

Menurut Rahakbauw,  terkait  fungsi legislasi,  DPRD dan pemerintah daerah telah menyelesaikan dan menetapkan program pembentukan Perda tahun 2017 serta pembahasan terhadap Rancangan Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota yang diakhiri dengan disampaikanya persetujuan DPRD terhadap Ranperda tersebut.

Rahakbauw mengatakan, dibidang pengawasan, DPRD Maluku telah melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan pada kabupaten/kota baik yang didanai APBD maupun APBN.

Selama masa persidangan III periode Mei-September 2017, DPRD juga menerima 344 surat masuk. Dari surat masuk tersebut sebanyak 20 surat dibahas oleh Komisi A, Komisi B 12 , Komisi C (59) dan Komisi D 26 surat.

Ia menambahkan dalam memasuki masa persidangan I tahun 2017/2018 seluruh agenda program kerja DPRD telah disiapkan dan dibahas dalam Badan Musyawarah (Banmus).DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *