DPRD Maluku Minta Pemerintah Fokus Turunkan Angka  Kemiskinan

Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae

Ambon-DPRD Maluku meminta Pemerintah Daerah Maluku, ebih serius mengatasi kemiskinan di Maluku yang terus meningkat. Meningkatnaya angka kemiskina di beberapa wilayah dikarenakan minimnya ketersediaan sarana dan prasarana infrakstruktur.

Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae menyebutkan, mengatasi persoalan kemiskinan harus ditanggulangi secara bersama baik oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota.

Sebagai solusi mengurangi angka kemiskinan maka penggunaan alokasi dan desa  (SDD) hendaknya dapat control dengan  oleh pemerintah daerah mengingat ADD merupakan program nasional yang tujuanya meningkatkan infrastruktur pembangunan di desa dan peningkatan kes4ejahteraan masyarakat.

Huwae menilai, anggaran pembangunan di provinsi Maluku masih sangat terbatas, dan hal ini sangat berdampak pada penyiapan program pembangunan, terutama melihat kondisi wilayah Maluku, dengan karekteristik wilayah kepulauan yang membutuhkan anggaran yang besar dalam membangun infrakstruktur.

Oleh karena itu DPRD Maluku bersama pemerintah menerus mendorong pemerintah pusat agar anggaran pembangunan bagi Maluku bisa ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *