DPRD: Sesalkan Tidak Ada Pahlawan Maluku Di Baliho

Ambon-Wakil Rakyat di DPRD Maluku, menyesalkan pemasangan baliho dan spanduk-spanduk dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 Novemper yang tidak menyertakan satupun Pahlawan asal daerah Maluku.

Ketua komisi A DPRD Maluku Melkias Frans menyesalkan sekaligus menanyakan alasan  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku lewat Humas dan Dinas Infokom yang melakukan pemasangan berbagai spanduk di beberapa titik dalam kota Ambon dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Maluku, kata Melkias Frans memiliki begitu banyak Pahlawan Nasional diantaranya Kapitan Patimura, Johannes Leimena, Karel Satsuit Tubun dan Martha Christina Tiahahu.

Melkias meminta agar baliho dan spanduk tersebut harus segera dicabut dan tidak semestinya dipasang karena tidak satupun pahlawan asal Maluku dmasukan dalam gambar tersebut dan hal ini harus dijelaskan alasannya tersebut kepada masyarakat.

Disinggung soal makna hari pahlawan, dan harapan yang ingin disampikan kepada generasi muda, Melkias Frans mengatakan dengan semangat hari pahlawan ini, diharapan akan muncul Pattimura-Pattimura muda yang mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah Maluku baik ditingkat Nasional maupun internasional  dalam berbagai bidang apapun yang di tekuni.DMS

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *