DPW PAN Maluku Gelar Muswil Bersama dan LKAD

Ambon-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Maluku, Sabtu (02/12) pagi menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Bersama, PUAN Provinsi Maluku Barisan Muda (BM) Provinsi Maluku serta Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) Angkatan ke-II 2017.

Muswil Bersama DPW PAN Provinsi Maluku bertujuan tidak saja untuk memilih Ketua DPW BM dan PUAN Provinsi Maluku, tetapi lebih daripada itu memantapkan langkah PAN untuk lebih eksis di daerah ini, terutama menghadapi perhelatan pesta demokrasi  Pemilihan Kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur 2018, Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 mendatang .

Wakil Sekretrais Jenderal PAN Arief Mustofa mengimbau para kader di Maluku mengutamakan musyawarah mufakat dan menghindari pertengkaran di tiap forum musyawarah internal.

Menurutnya, pertengkaran hanya membuat partai terpecah belah dan berdampak pada soliditas partai dalam memenangkan hati rakyat dalam pemilihan umum. Dalam pesannya, Mustofa ingin Muswil bersama PAN Provinsi Maluku dijadikan tonggak untuk merebut kejayaan perolehan suara di daerah ini .

Dia berharap PAN lebih eksis di Maluku, oleh karena itu Mustofa  menantang para anak muda untuk berkiprah di dalam dunia politik dan aktif menggerakan roda partai.

Ketua Umum DPP PUAN PAN Evi Mafriningsiati mengatakan, perempuan Amanat Nasional (PUAN) sebagai organisasi sayap, memiliki komitmen untuk menggodok kader perempuan agar mampu berkompetisi dengan baik di pemilu legislatif mendatang.

Evi berharap dengan terbentuknya PUAN Maluku, maka langkah konsolidasi hingga ketingkat bawah perlu dilakukan, untuk mendukung apa yang menjadi program kerja dari PAN berupaya agar keterwakilan perempuan duduk di legislatif.

Ketua Umum DDPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Ahmad Yohan, mengatakan, BM PAN sebagai organisasi sayap muda PAN, harus bisa beradaptasi dengan kecenderungan dunia anak muda atau populasi pemilih pemula yang terus tumbuh.

Menurutnya, program kerja BM PAN harus memiliki segmentasi yang kuat pada basis pemilih pemula. Program BM PAN harus bisa menyentuh basis pemilih pemula yang ada di sentra komunitas ekonomi kreatif.

Kelompok ini kata dia, biasanya pasif terhadap politik. Dengan konsolidasi terstruktur dan masif dari tingkatan DPW, DPD, DPC dan ranting maka BM PAN akan berdampak positif bagi naiknya elektabilitas Partai

Selain itu melalui kegiatan Latihan Kader  Amanat Dasar, diharapkan memberi motivasi yang tinggi akan kecintaan kader PAN pada partainya dan meningkatkan kualitas kader  dalam mempersiapkan diri menjadi kader PAN yang berpotensi sebagai syarat utama untuk para caleg dari PAN.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *