Estimasi Anggaran Rehab Gedung DPRD Rp.8,59 Miliar

Ambon-Estimasi anggaran yang akan digunakan untuk merehabilitasi gedung DPRD Provinsi Maluku pascagempa tektonik berkekuatan 5,2 SR pada 29 Desember 2015 lalu mencapai Rp8,59 miliar. Demikian dikatakan Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maluku, Ismael Usemahu.

Ia mengatakan, melakukan pengerjaan tersebut, dibutuhkan alat bantu berupa crane maupun peralatan pendukung lainnya untuk pembongkaran maupun menaikan matrial ke lantai atas agar tidak mengganggu aktivitas kerja PNS bersama 45 anggota legislatif.

Menurut Ismael,  bagian yang mengalami kerusakan terdiri dari berbagai komponen yang non struktur seperti plafon pada lantai lima dan empat, kusen pintu yang tidak bisa ditutup akibat getaran gempa bumi, serta keretakan dari lantai satu sampai lima serta keramiknya juga rusak dan semua itu sudah diperiksa.

Dia merujuk, kerusakan pada lantai satu dan dua seluas 3.582 M2, lantai tiga 2.816 M2, lantai empat 2.624 M2, dan lantau lima 1.088 M2 yang sangat parah kerusakannya. Gedung DPRD setinggi lima lantai ini mulai proses perencanaannya pada 2005 dan kegiatan pekerjaan fisik 2006 hingga 2008 dengan menghabiskan anggaran daerah senilai Rp26,4 miliar.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *