Farida Mony Dilantik Sebagai Rektor Unversitas Darusalam Ambon

Ambon-Ketua yayasan Darusalam Maluku, AR Polanunu menyatakan, pihaknya melantik Farida Mony sebagai Rektor Universitas  Darusalam Ambon berdasarkan SK nomor 01/YDM/SK/XII/2015.Hal tersebut diungkapkan Polanunu usai pelantikan Mony di gedung Ashari Alfatah, Selasa pagi.

Diakuinya,pelantikan tersebut merupakan pelantikan yang berbeda secara normatif dari pelantikan umumnya. Pasalnya, pihak yayasan Darusalam Maluku menginginkan agar rektor yang baru segera melakukan  dan menata kembali hal prinsipil yang telah bergerak di luar garis aturan yayasan Darusalam Maluku selama ini.

Menurutnya, ada oknum-oknum yang dengan sengaja telah melakukan hal-hal melawan hukum terkait dengan penggunaan serta fungsi aset milik yayasan Darusalam Universitas Darusalam Ambon.

Polanunu menjelaskan, sejak awal berdirinya yayasan Darusalam Maluku sesuai dengan akte notaris nomor 15 tahun 1981 yang telah disempurnakan dengan akte notaris nomor 31 tahun 2011 dengan nama yayasan Darusalam Maluku Universitas Darusalam Ambon.Tahun 1981 Universitas Darusalam dibentuk oleh yayasan Darusalam dengan pendiri diantaranya Saleh Latuconsina, AR Polanunu, Hasyim Marasabessy.

Dijelaskan, sebagai ketua umum yayasan Darusalam Maluku, dirinya memiliki tangungjawab moral karena harus mampu mengembalikan arah jalan Universitas Darusalam ke arah yang seharusnya selain itu karena ada jiwa yang melekat untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat Maluku khususnya umat muslim, namun bukan berarti muslim yang memiliki hak yang dipriotaskan.

Terkait dengan aset yang dimiliki oleh Universitas Darusalam Ambon,harus diselamatkan sebab tanpa aset maka pendidikan tudak akan berjalan dengan baik.Aset seperti laboratorium dan peralatan lain untuk perkuliahan dan pengembangan mahasiswa harus diinventarisir. Oleh sebab itu, dirinya akan meminta pihak yang berkompeten untuk segera menyelesaikan inventarisasi aset yang dimiliki oleh yayasan Darusalam Maluku Universitas Darusalam Ambon.

Sementara itu, Rektor Universitas Darusalam Ambon yang baru dilantik, Farida Mony menyatakan dirinya bertugas untuk mengelola universitas Darusalam Ambon. Hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan Universitas Darusalam Ambon bukan menjadi  tangungjawabnya.

Oleh sebab itu, dirinya berjanji untuk segera melakukan proses belajar mengajar di Universitas Darusalam Ambon sehingga mahasiswa dapat segera berproses dalam kegiatan belajar mengajar.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *