Forum Pemuda Peduli Rohingya Kota Masohi Gelar Aksi Penggalangan Dana

Masohi-Beberapa elemen pemuda dan mahasiswa diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Masohi, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Masohi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), SYAM Organizer, HIPMAS dan Forum Dakwah Kampus, menggelar aksi turun ke jalan, menggalang dana untuk membantu muslim Rohingya.

Aksi penggalangan dana peduli Rohingya yang dilakukan oleh Forum Pemuda Peduli Rohingya kota Masohi ini, digelar  di dua titik masing-masing di Bundaran Kota masohi dan di depan Masohi Plaza (Maplaz).

Aksi penggalangan dana oleh Forum Pemuda Peduli Rohingya ini berjalan dengan aman dan tertib yang di kawal oleh pihak keamanan dari Polres Maluku Tengah.

Koordinator aksi Forum Pemuda Peduli Rohingya, Erwin Tabang mengatakan, aksi yang dilakukan sebagai bentuk protes atas aksi kekerasan yang dilakukan oleh pemerintahan Myanmar terhadap umat muslim Rohingya.

Selain itu aksi ini juga sekaligus mengumpulkan bantuan berupa dana, dengan meletakkan beberapa kotak donasi di ruas-ruas jalan, agar masyarakat yang melintas bisa membantu dengan memberikan sumbangan seadany. Dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan melalui salah satu lembaga peduli kemanusiaan yaitu SYAM Organizer, untuk kemudian diberikan kepada para pengungsi Rohingya

Aksi penggalangan dana peduli Rohingya yang di lakukan oleh Forum Pemuda Peduli Rohingya kota Masohi ini berjalan aman dan tertib di kawal oleh aparat  kepolisian dari Polres Maluku Tengah.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *