Gedung Berlantai 6 Ambruk di Mumbai, 9 Orang Tewas

Mumbai – Sebuah gedung berlantai enam di kota Mumbai, India tiba-tiba ambruk. Sembilan orang dipastikan tewas dan 20 orang lainnya dikhawatirkan tertimpa puing-puing gedung.

Sejauh ini, belasan orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. “Operasi penyelamatan masih berlangsung. Kami telah mengirimkan 12 kendaraan brigade pemadam kebakaran ke lokasi. Ambulans-ambulans juga siap untuk membawa para korban ke rumah sakit,” ujar seorang petugas ruang kendali pemadam kebakaran seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (31/8/2017).

Belum diketahui penyebab ambruknya gedung. Kepolisian setempat masih menyelidiki insiden yang terjadi Kamis (31/8) dini hari waktu setempat.

Seorang pejabat kepolisian setempat mengatakan, ada sembilan keluarga yang tinggal di gedung tua yang berada di kawasan Dongri. Kawasan tersebut memiliki jalan-jalan sempit dan gedung-gedung yang rapat, yang beberapa di antaranya berumur hampir seabad.

Gedung tersebut ambruk menyusul hujan lebat selama dua hari di Mumbai. Ini merupakan kedua kalinya insiden gedung roboh di Mumbai dalam lebih dari sebulan terakhir.

Sebelumnya pada Juli lalu, sebuah gedung berlantai empat ambruk setelah menjalani renovasi yang tidak mendapat izin. Sebanyak 17 orang tewas dalam insiden itu. (DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *