Gerak Jalan Sehat dan Lomba Marching Band Warnai Peringatan HUT PGRI Ke-72 di Ambon

peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI dapat meningkatkan kesadaran kolektif para guru dalam rangka meningkatkan disiplin kerja dan mutu pendidikan.

Ambon-Ditengah keprihatinan nasib pahlawan tanpa tanda jasa terutama guru-guru hononer yang upahnya seringkali lebih rendah dari kaum buruh, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Maluku mengukuhkan eksistensinya dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017 bertempat di Kawasan Gong Perdamaian Sabtu, (25/11), pagi.

Peringatan tersebut dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff, serta  ratusa guru Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tergabung dalam organisasi guru PGRI.

Acara diawali dengan Gerak Jalan Sehat di depan gong perdamian dunia , menyusuri sejumlah ruas jalan di kota Ambon dan kembali lagi ke gong perdamian dilanjutkan dengan lomba marching band tingkat SMU sederajat.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI dapat meningkatkan kesadaran kolektif para guru dalam rangka meningkatkan disiplin kerja dan mutu pendidikan.

Assagaff berharap,  dengan bertambahnya usia, PGRI semakin memajukan anggotanya dalam pengembangan diri dan profesinya, tidak hanya menjadikan organisasi profesi ini semakin solid namun  harus kompak bersama meningkatkan mutu pendidikan di Maluku sesuai dengan visi CERMAT: Cerdas, Rasional, Maju, Agamis & Sehat.

Sesuai dengan tema pada hari guru nasional tahun ini, diharapkan guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya.

Menurut Assgaaf,  guru adalah panutan bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, sehingga apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya.

Melalui  HUT PGRI dan HGN diharapkan  mampu  meningkatkan  eksistensi  PGRI, menjadikan  PGRI  sebagai  organisasi  profesi,  serta  membangun solidaritas  dan  kesetiakawanan  anggota.

Selain  itu  juga  diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam  memuliakan guru  dan meningkatkan mutu  pendidikan  di  Indonesia,  termasuk  menjadikan  PGRI  sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *