Sunday 25th February 2018

GOPTKI Provinsi Maluku Gelar WorkShop Neurosains Terdepan

By: On:

Ambon-Dewan Pimpinan daerah gabungan organisasi penyelenggara taman anak-anak Indonesia ( GOPTKI) provinsi Maluku menggelar kegaiatn WorkShop Neurosains terdepan dan forum ayah bunda.

Sekertaris provinsi  Maluku yang diwakili oleh Ferona Koedoebun selaku staf ahli bidang Hukum dan Pemerintahan dalam membacakan sambutan mengatakan pendidikan pada anak-anak meruapakan tangggung jawab bersama antara keluarga,lembaga pendidikan dan masyarakat.

Dikatakannya keluarga merupakan tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak-anak , keluarga sebagai lembaga pendidikan in formal dilindungi dalam undang-undang no 20 tahun 2003 tentang system pendidikan nasional pada pasal 6 ayat 2 untuk itu peran keluarga dalam pendidkan bagi anak-anak sangat penting dan tak tergantikan sekalipun anak-anak telah dimasukan ke lembaga pendidikan formal mapun non formal sehingga para ahli menyebutkan keluarga sebagai  sekolah utama bagi anak, kususnya anak usia dini.

Namun fakta yang ditemukan dalam masyarakat dan keluarga saat ini, orang tua memiliki waktu yang sedikit bersama anak-anak dengan alasan memenuhi tuntutan ekonomi, semakin banyak orang tua bekerja diluar rumah, dan mempercayai pendidkan dan pembinaan kepada pihak lain atau pembantu dirumah tangga.

Oleh karena itu keluarga harus dapat mementingkan pendidikan bagi anak-anak dalam keluarga dan memberikan waktu yang lebih banyak untuk dapat bersam anak dalam keluarga.

Sementara itu ketua GOPTKI provinsi Maluku Irmawati Bin Tahir….,mengatakan merasa optimis dengan terus menerus dilakukan sosialisasi yang diisi dengan berbagai kegiatan maka akan semakin memberikan kesadaran dan pemahaman bagi keluarga tentang pentingnya peran keluarga bagi pendidikan anak usia dini dalam keluarga.

Lebih lanjut dirinya berharap usai kegiatan workshop yang diselenggarakan ini pada tingkat provinsi maka akan dilanjutkan dengan mengadakan hal yang sama pada tingkat kabupoaten dan kota yang ada di provinsi Maluku untuk menyatukatan pikiran serta langka bersama dalam merumuskan pola asuh yang benar dalam pendidikan pada keluarga dan paut oleh para guru.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us