Gubernur Harapkan Legislator Maluku Intens Bangun Silahturahim Dengan Warga Maluku.

Ambon- Gubernur Maluku Said Assagaff memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono yang telah menggelar acara Halal Bi Halal bersama masyarakat Maluku dan Pimpinan Derah di Provinsi Seribu Pulau ini.

Menurut Said Assagaff, silahturahim sangat perlu dilakukan antara pimpinan tertinggi dengan masyarakat, mengingat kebersamaan sangat diperlukan untuk bersama sama membangun sebuah wilayah lebih.

Assagaff berharap, silahturahim yang digelar tidak saja dalam bentuk Halal Bi Halal tetapi juga intens pada hari besar agama lainya seperti Safari Natal.

Apa yang dilakukan Nono Sampono, menurut Assagaff perlu juga diikuti oleh anggota legislator asal daerah ini, baik DPD maupun DPR-RI Maluku, sehingga apa yang dikerjakan oleh duta-duta maluku yang duduk di lembaga tertinggi senayan diketahui oleh masyarakat.

Pemerintah Daerah Maluku bersama masyarakat kata Assagaff, senantiasa mendukung apa yang diperjuangkan oleh para legislator Maluku, lebih khsusu empat isu besar yang diperjuangkan oleh Nono Sampono dalam kapasitasnya selaku Ketua I DPD RI, yakni Perjuangan UU Provinsi Kepulauan, Lumbung Iknas Nasional (LIN),  Perjuangan 13 Daerah Otonomi Baru (DOB),dan Blok Marsela.

Sementara itu Wakil Ketua I DPD RI, Nono Sampono dalam acara Hal Bi Halal tersebut menyampaikan sejumlah hal yang telah diperjuangkan untuk menjadikan provinsi Maluku sebagai salah satu provinsi kepulauan

Menurut Nono Sampono, pembahasan tentang RUU tentang Pemerintahan Daerah Wilayah Kepulauan telah selesai dibahas dalam  Porlegnas dan tinggal disahkan dalam  sidang Paripurna DPD RI, dalam  waktu dekat ini.

Selain Perjuangan untuk menjadikan Maluku sebagai Proviunsi Kepulauan, beberapa program lainya yang diperjuangkan yakni UU 13 Daerah Otonom Baru, Lumbung Ikan Nasional dan Blok Marsela.

Menurut Nono Sampono,walapun nama yang dipakai yaitu RUU tentang Penyelenggaraan Pemerintah di Wilayah Kepulauaan, namun substansinya tidak terjadi perubahan dari tujuan yang diinginkan bersama masyarakat Maluku.

Oleh karena itu dirinya berharap apa yang sudah diperjuangkan selama ini telah memberikan hasil bagi seluruh masyarakat Maluku,sehingga nantinya mempengaruhi penyerapan anggaran yang akan diterima oleh daerah Maluku dalam APBN.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *