Gubernur Serahkan DPA SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku

Ambon-Gubernur Maluku Said Assagaf, menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) satuan kerja SKPD provinsi Maluku tahun anggaran 2016 secara simbolis kepada 7 satuan kerja dan SKPD lingkup pemerintah provinsi Maluku pada Senin pagi.

7 satuan kerja dan SKPD tersebut diantaranya dinas pendidikan, dinas perhubungan, dinas perindag, dinas kesehatan, sekertariat daerah, sekertariat DPRD provinsi Maluku dan biro umum dan humas provinsi Maluku.

Dijelaskan Assagaf, pemerintah provinsi Maluku memiliki kewajiban untuk menyerahkan DPA bagi seluruh SKPD di lingkup pemerintah provinsi Maluku,  sehingga seluruh program yang telah dirancang oleh masing-masing satuan kerja dan SKPD dapat terlaksana sesuai dengan program.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar seluruh satuan kerja dan SKPD lingkup pemerintah provinsi Maluku untuk segera melakukan tender untuk kegiatan yang telah diprogram. Ditekankan, lebih cepat lebih baik proses tender dilakukan sehingga pekerjaan atau program satuan kerja dan SKPD dapat berjalan sesuai dengan waktu dan sampai pada tujuan dan sasaran dengan tepat.

Diakui Assagaf, anggaran-anggaran yang tertera dalam DPA tersebut sesuai dengan anggaran program yang telah diusulkan oleh masing-masing satuan kerja dan SKPD sehingga dirinya mengharapkan agar  masing-masing satuan kerja dan SKPD dapat memfungsikan sesuai dengan kebutuhan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku secara keseluruhan.

Dalam kesempatan tersebut Assagaf meminta kepada dinas pendidikan provinsi Maluku untuk memperhatikan anggaran yang telah dianggarkan bagi PNS maupun perorangan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S3. Program beasiswa tersebut dialokaskan kepada 80 orang dengan nilai nomimal per orang sekitar Rp.250 juta hingga Rp.300 juta. Ditambahkannya, dinas pendidikan juga berkoodinasi dengan universitas pattimura guna membuat persyaratan bagi PNS maupun perorangan yang ingin memperoleh beasiswa tersebut.

Sementara itu, Assagaf juga menekankan, program pendidikan lanjutan yang menjadi prioritas yaitu bidang yang sesuai dengan karakteristik serta potensi yang dimiliki oleh provinsi Maluku diantaranya program studi geologi dan pertambangan, program studi pariwisata, program studi kelautan dan perikanan, program studi transportasi. Dengan melalui program studi tersebut, diharapkan PNS maupun perorangan yang memperoleh beasiswa sekolah lanjutan S3  pada akhirnya dapat memberikan kontribusi guna membangun provinsi MAluku yang lebih baik kedepan.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *