Saturday 24th February 2018

Hal-Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Seaworld Ancol, Tak Terlupakan

Liburan sambil belajar, itulah yang akan kamu dapatkan di Seaworld Ancol. Tempat wisata di Jakarta yang memiliki akuarium raksasa ini adalah tempat terbaik untuk menikmati liburan bersama keluarga, karena bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa.

Tidak hanya berkenalan dengan berbagai macam hewan laut dan juga ikan air tawar, ada banyak hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Seaworld Ancol.

Mengenal Ribuan Hewan Air

Saat ini, Seaworld Ancol memiliki lebih dari 7.300 biota air tawar yang terdiri dari 43 jenis ikan, reptile dan mamalia yang berasal dari berbagai Negara. Selain itu juga ada 11.500 biota laut yang terdiri dari 138 jenis ikan, 3 jenis reptilian dan juga avertebrata.

Biota air tawar dan air laut ini didatangkan dari seluruh daerah di Indonesia dan juga dari perairan lain di luar negeri, Beberapa di antaranya adalah ikan dari laut dalam yang langka dan sulit ditemui, namun kamu bisa melihatnya dengan mudah di Seaworld Ancol.

Jalan-Jalan di Bawah Terowongan Akuarium Raksasa

Salah satu spot foto wajib kalau liburan di Seaworld adalah terowongan raksasa ini. Selain menjadi penanda kalau kamu sudah sah liburan di sana, dari terowongan kaca akuarium raksasa ini kamu juga bisa melihat berbagai ikan dan hewan laut lainnya dengan jelas.

Fun Dive di Kolam Raksasa

Ingin merasakan interaksi langsung dengan ikan-ikan di dalam kolam, cobalah menyelam di dalam kolam Fun Dive yang bisa dinikmati oleh semua orang. Syaratnya adalah kamu harus sudah berusia di atas 15 tahun dan bisa berenang. Tak perlu lisensi khusus untuk bisa menyelam di kolam raksasa ini, semua orang bisa melakukannya selama menguasai teknik renang dasar dan dalam kondisi sehat.

Tak perlu takut, karena ada petugas yang mendampingi kamu selama menyelam. Ketika berada di dalamnya, kamu bisa foto bareng ikan, memegang hiu dan ikan lainnya secara langsung, dan pastinya merasakan sensasi serunya menyelam seolah berada di dalam laut yang sesungguhnya.

Memberi Makan Ikan

Pada waktu tertentu, Seaworld menggelar atraksi Feeding Show ikan-ikan yang ada di dalam kolamnya. Kamu bisa melihat jadwal Feeding Show ini di website resmi Ancol, karena masing-masing ikan memiliki jadwal yang berbeda.

Melihat pemberian makanan ini bisa menjadi momen belajar, tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Tidak hanya memberi makan ikan saja, tapi juga ada show pemberian makan biota laut lainnya seperti kura-kura yang bisa dilihat dari dekat.

Mengenal Hewan Air Lewat Touch Pool

Ada beberapa biota air yang bisa dipegang dengan aman di Touch Pool, seperti bintang laut dan juga kura-kura. Anak-anak diperbolehkan untuk memegang hewan yang mereka sukai di sini dan belajar memberi makan langsung kepada mereka.

Dengan bantuan petugas, tak perlu khawatir ketika anak-anak bermain dengan hewan kesayangan mereka. Dengan sentuhan langsung, mereka akan belajar menyayangi hewan laut dengan lebih mudah.

Banyak hal lain yang bisa dilakukan di Seaworld Ancol, dan asyiknya sekarang membeli tiket masuk ke tempat wisata di Jakarta ini tak harus mengantri di lokasi. Kamu bisa mendapatkan tiket Seaworld dengan mudah lewat internet secara online.

Untuk tahun 2018 ini. Seaworld mematok tiket seharga Rp 115 ribu baik pada hari biasa maupun akhir pekan dan libur tanggal merah. Jangan lupa perhatikan jam buka, yaitu pada pukul 09.00 – 18.00, karena loket tiket ditutup 30 menit sebelum jam operasional berakhir.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us