Harga Bawang Di Pasar Mardika Bergerak Naik

pedagang pasar arumbai mardika

Ambon-Harga bawang merah dan bawang putih yang dijual di Pasar Mardika mulai bergerak naik. Empat hari sebelumnya harga bawang merah dijual Rp.28.000 per kg naik menjadi Rp35.000, sedangkan bawang putih Rp.18.000 naik 24.000 per kg.

Para pedagang yang  dikonfirmasi tidak bersedia diambil gambar, namun mereka mengakui kalau harga bawang baik merah maupun putih akan terus merangkak naik.

Misna,  salah satu pedagang yang dikonfirmasi mengakui, telah diberikan sinyal oleh pemasok jika kedepan harga bawang akan naik oleh karena itu mekanisme penjualan, diatur dengan menaikan harga secara perlahan.

berbeda dengan bawang harga cabai rawit dan tomat ditawarkan para pedagang di pasar tradisional Kota Ambon masih bervariasi, walaupun stok cukup banyak.

Harga cabai rawit Rp42.000 hingga Rp45.000 per kg, sedangkan eceran Rp6.000 per satu kaleng susu kental manis, dan Rp5.000 pertumpuk kecil, sedangkan cabai keriting masih tetap stabil Rp30.000 per kg.

Harga cabai yang dijual masih bagus, sebab stok cukup banyak hanya saja patokan harga yang diterapkan pedagang tidak merata, masih bervariasi.

Kondisi harga jual dianggap biasa, sebab pembelian dari para petani lokal harganya tidak merata sehingga berdampak  harga eceran dipatok bervariatif.

Untuk harga berbagai jenis sayuran terpantau masih realtip normal. Dimana jenis sayur yang sering dikomsumsi masyarakat seperti sawi, kangkung, bayam, kacang panjang, dan daun singkong rata-rata dijual Rp 5 ribu per ikat.

Sedangkan jenis sayur lahan kering yang diproduksi dari luar daerah kata dia, seperti kentang, wortel dan buncis juga masih normal, dimana untuk kol dijual bervariatif menurut jenis sayur antara  Rp 15 ribu hingga Rp35 ribu.DMS

Baca Juga:
Harga Cengkih dan Kopra Di Ambon Turun
Disperindag Maluku: Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *