Harga Bawang Merah Dan Bawang Putih di Ambon Turun Dratis

Ambon-Harga bawang merah dan bawang putih yang dijual pada beberapa pasar tradisional di Kota Ambon turun drastis dari harga sebelumnya.

Ibu Mina, salah satu pedagang bawang dan sayur di Pasar Mardika mengatakan, bawang merah dan bawang putih yang dijual saat ini turun drastis dari harga Rp.60 ribu/kg menjadi Rp.30 ribu/kg. Turunnya harga bawang ini diakibatkan stok yang tersedia cukup banyak.

Sementara mengenai harga sayur mayur seperti kangkung, sawi, kol, wortel dan lainnya, harganya masih terbilang normal.


 Baca Juga:    Harga Kebutuhan Pokok di Ambon Normal  


Untuk cabai rawit dijual dengan harga Rp. 65 ribu/kg, cabai keriting rata-rata Rp.50 ribu/kg dan cabai merah besar Rp.65.000/kg. Untuk harga eceran masing-masing jenis cabai dijual Rp.8.000 per cupa (ukuran kaleng susu kental manis) dan Rp.5.000 per tumpuk kecil.

Sementara itu pantauan harga daging ayam broiler  beku yang selama ini dipasok dari Surabaya dijual dengan harga Rp.32 ribu/kg, daging ayam kampung jenis pejantan berkisar Rp. 75 ribu hingga Rp.85 ribu/ekor  tergantung ukurannya sedangkan daging sapi segar Rp.100 ribu/kg.

Harga ikan cakalang segar juga naik dari sebelumnya Rp. 60 ribu/ekor menjadi Rp. 90 ribu/ekor. Sedangkan ikan tatihu yang harganya biasa dibawah harga ikan cakalang kini harganya ikut bersaing hingga mencapai Rp 80 ribu/ekor tergantung ukuran.

Begitu juga ikan jenis momar dan kawalinya dijual para pedagang dengan harga Rp. 20 ribu/tumpuk (enam ekor), cumi Rp. 10 ribu/tumpuk (15 ekor kecil), ikan kerapuh Rp. 40 ribu hingga Rp. 50 ribu/ekor tergantung ukuran sedangkan udang dijual Rp. 50 ribu/tumpuk kecil (20 ekor).DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *