Hari Pertama Kerja, 1000-an ASN Pemprov Maluku Tidak Masuk Kantor

Ambon-Hari pertama kerja pasca masa cuti bersama libur lebaran, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku mencatat sebanyak  seribu lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) kedapatan tidak masuk kantor .

Ribuan ASN yang mangkir ini memiliki beragam alasan, di antaranya, cuti, terlambat apel serta sebagiannya lagi masih berada di kampung halaman karena mudik lebaran.

Kepala BKD  Pemprov Maluku, Femi Sahetapy menjelaskan, seribuan lebih ASN yang belum masuk Kantor, diketahui berdasarkan laporan absen  dari seluruh SKPD Lingkup Pemprov Maluku.

Menurutnya, Gubernur Maluku Said Assagaff, pada apel pertama masuk Kantor, Senin (3/7)  menegaskan akan meberikan sanksi tegas bagi ASN yang belum masuk Kantor, mengingat waktu libur yang diberikan cukup lama yakni sepuluh.

Sahetapy menjelaskan, Gubernur bersama BKD tidak melakukan sidak di hari pertama, masuk kantor dan hanya melakukan apel sekaligus mengecek kehadiran ASN.

Gubernur Maluku, bahkan meminta BKD segera mendata PNS yang membolos tersebut, termasuk memproses mereka dan segera menjatuhkan sanksi bagi yang melanggar ketentuan sebab hal ini

Feny Sahetapy  menegaskan, sanksi pasti akan dijatuhkan sesuai dengan aturan kepegawaian, pelanggaran disiplin, seperti tidak hadir berkantor saat hari kerja. Selain itu, bagi ASN yang tidak masuk diberikan surat peringatan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pegawai di Pemprov Maluku mulai bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Namun, beberapa ASN lainnya usai apel memilih meninggalkan kantor dengan urusan masing-masing. Sebagian PNS lainnya masuk dan mengisi meja kerjanya, sebagianya lagi usai apel langsung menuju warung kopi.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *