Hiburan Rakyat Warnai HUT Brimob di Ambon

Ambon  – Acara panggung hiburan rakyat berupa pertunjukan musik mewarnai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Korps Brimob Polri di Kota Ambon, Selasa malam.

Digelar di Lapangan Merdeka Ambon, konser hiburan rakyat itu berlangsung meriah dengan menghadirkan sejumlah penyanyi kenamaan dari berbagai usia di industri musik lokal maupun nasional.

Dari Kota Ambon ada penyanyi gaek Yopie Latul, grup kwartet Nanala Voice, JP Band, Mitha Talahatu, dan mantan kontestan Indonesian Idol musim ketujuh Briptu Albert Matulessy, yang juga anggota kepolisian di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Sedangkan dari tingkat nasional ada duo penyanyi muda jebolan kontes musik dangdut Rizki dan Ridho, Trio Macan, Andre Hehanussa, Winda Idol, Wika Salim dan Widhi KDI.

Sebelumnya, Saskia Gothik dan grup band beraliran pop melayu Wali juga dijadwalkan tampil, namun batal.

Meski panggung hiburan baru berlangsung sekitar pukul 21.00 WIT, suasana Lapangan Merdeka sudah dipadati ratusan warga sejak pukul 19.00 WIT. Warga nekat berdesak-desakan di bawah panggung untuk menyaksikan penampilan penyanyi-penyanyi kesayangan mereka.

Membuka jalannya pertunjukan, Briptu Albert Matulessy tampil membawakan dua lagu pop daerah Maluku, kemudian dilanjutkan oleh JP Band dengan menyanyikan tiga hits teranyar mereka, yakni “Sampai Di Sini”, “Cuma Ale Nona” dan “Move On”.

Penampilan kelompok musik asal Kota Ambon yang tengah naik daun tersebut sempat mengundang riuh karena teriakan histeris dari para penggemar mereka yang sebagian besar adalah remaja putri.

Usai JP Band, tampil susul-menyusul grup kwartet Nanala Voice, Mitha Talahatu, Yopie Latul dan Andre Hehanussa. Masing-masing penampil hanya membawakan sebanyak dua hingga tiga lagu.

Nanala Voice yang pernah ikut serta lomba nyanyi “Golden Memories”, mendendangkan tiga tembang nostalgia, di antaranya adalah “La Bamba” milik Ritchie Valens, dan “Mungkinkah Terjadi” yang dipopulerkan oleh Utha Likumahuwa dan Trie Utami.

Semakin malam suasana pertunjukan hiburan rakyat semakin ramai, lagu-lagu yang disajikan pun semakin kuat dari segi irama.

Berbeda dengan sesi pertama, sesi kedua pertunjukan lebih banyak diisi dengan irama musik dangdut oleh duo Rizki dan Ridho, Trio Macan, dan penampilan trio Winda Idol, Wika Salim dan Widhi KDI.

Sebelum para artis ibu kota tersebut tampil, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Murad Ismail memberikan sedikit sambutan pendek, yang juga mengutip beberapa kalimat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Murad juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk menyaksikan pertunjukan musik yang digelar untuk memperingati HUT korps yang dipimpinnya.

“Ke depannya Maluku akan semakin aman, tentram dan damai, karena kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa,” katanya.(DMS-Antara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *