HUT Ke 72 Korps Brimob Di Ambon Berlangsung Meriah

Ambon-Peringatan HUT ke-72 Korps Brigade Mobil (Brimob) di Kota Ambon, Ibu kota Provinsi  Maluku berlangsung meriah. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bertindak selaku inspektur upacara yang dipusatkan di Lapangan Upacara CHR. Tahapary Polda Maluku,  kawasan Tantui Ambon.

Dalam sambutannya Kapolri menegaskan saat ini masyarakat menginginkan agar Polri menjadi satuan polisi sipil termasuk didalammnya adalah Brimob merupakan bagian penting dalam reformasi Polri menuju polisi sipil.

Kapolri mengingat jajaranya, tetap mawas dan bertindak profesional mengingat banyaknya tantangan tugas serta situasi keamanan yang terjadi saat ini, oleh karena itu  Brimob masih tetap diperlukan dalam poustur paramiliter.

Kapolri menyebutkan, berdasarkan hasil beberapa survei citra Polri kini sudah semakin baik, dimana sebelumnya kata Kapolri, Polri termasuk tiga institusi yang tidak dipercaya publik. Namun, dengan berbagai perbaikan semua jajaran, perbaikan komitmen, dan inovasi perbaikan sistem maka berbagai survei terakhir menunjukkan Polri kini termasuk empat institusi yang dipercaya publik.

Oleh karena itu Kapolri mengharapkan jajaran Brimob juga memberikan peran dan kontribusi positif dalam rangka memperbaiki kepercayaan publik terhadap Polri.

Tito Karnavian meminta Korps Brimob betul-betul memahami konsep dan pemikiran yang ingin mewujudkan kepercayaan publik melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi.

Dikatakannya, tantangan ke depan yang akan dihadapi masih memerlukan kontribusi Brimob mulai dari konflik sosial, banyaknya kekerasan yang terjadi, hingga kekerasan kriminal bersenjata yang memerlukan kehadiran bukan sekadar Polisi biasa, melainkan polisi yang memiliki kemampuan paramiliter.

Gangguan keamanan atau bantuan-bantuan lain berupa penanganan bencana alam dan SAR yang memerlukan dukungan berbagai pihak termasuk kepolisian. Dan Polri sangat mengandalkan Brimob untuk mendukung kegiatan tersebut.

Kehadiran Brimob di tengah masyarakat saat ini masih tetap diperlukan sebagai postur paramiliter.

Peringatan HUT ke 72 Korps Brimob yang dilaksanakan di kota Ambon dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya atraksi  terjun payung  gabungan yang melibatkan 22 prajurit baik dari kesatuan  POLRI maupun TNI.

Selain itu juga dilakukan atraksi bela diri dari satuan pasukan kusus Brimob dan berbagai atraksi lainnya.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *