Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Maluku Di Imbau Tunjang Tugas Suami

Ambon-Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejaksaan Tinggi Maluku diharapkan mampu  menciptakan keseimbangan, baik sebagai ibu rumah tangga yang mendampingi suami dan mendidik putra-putrinya, maupun sebagai istri pegawai negeri anggota Adhyaksa Dharmakarini.

Imbauan ini,  disampaikan Ketua Ikatan Dharma Karini Kejaksaan Tinggi Maluku, Nurmawati Pane, pada peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-17, yang digelar, Jumat (21/7), di Aula Kejati Maluku.

Nurmawati mengatakan, peranan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Adhyaksa Dharmakarini, dapat berlangsung selaras dan serasi, terutama di dalam menunjang tugas para suami. seperti bunyi  pepata “behind the great man there’s a great woman”, di belakang pria yang hebat selalu ada wanita hebat dibelakangnya.

Menurut Nurmawati, keberhasilan tugas yang dicapai oleh para suami bukan saja karena gigih dan tangguhnya mereka bekerja, akan tetapi karena peran dharmakarini sangat sentral.

Kepala kejaksaan Tinggi Maluku, Manumpak Pane mengatakan, sebagai organisasi yang profesional, adhyaksa dharmakarini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dan bermanfaat bagi para anggotanya, dengan berbagai program kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan, dalam upaya mendukung kesejahteraan keluarga, serta bagi suksesnya pelaksanaan tugas korps adhyaksa.  

Manumpak Pane juga mengingatkan kepada Dharmakarini bersikap bijaksana dalam mendukung tugas para suami. Eksistensi dharmakarini dalam pergaulan hendaknya dapat menunjukan kiprah positif  dan bermanfaat, sehingga dapat membantu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan.

Sebagai bentuk soliditas, Ikatan Adhyaksa dharmakarini pada acara Hut 17 menyerahkan bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi tingkat SD hingga SMA lingkup Kejati Maluku.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan hadiah lomba bagi ibu-ibu dharmakarini yang berhasil menjuarai mata loma diantaranya loma merangkai bunga, lomba MC.

Pemberian hadiah juga diberikan kepada anak-anak yang berhasil menjuarai lomba baca puisi, yang digelar memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dan Ikatan Dharmakarini ke-17.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *