Ini Sosok Pengacara Wanita Rusia yang Bertemu dengan Putra Trump

Putra sulung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tengah menjadi sorotan setelah terungkap bertemu dengan seorang pengacara Rusia semasa kampanye pilpres 2016. Siapa yang ditemui Donald Trump Jr itu?

Adalah seorang wanita bernama Natalia Veselnitskaya. Dia adalah seorang pengacara yang membantah bekerja pada pemerintah Rusia.

Radio DMS Menyajikan: Berita AmbonBerita MalukuMedia di AmbonMedia di Maluku

 “Ketika disebutkan saya bertemu dengan Donald Trump Jr, saya bertemu dengannya dalam situasi pribadi, itu adalah pertemuan pribadi, tidak terkait dengan seluruh fakta bahwa dia adalah anak dari kandidat (Presiden AS),” ucap Natalia dalam sebuah wawancara dengan reporter CNN Matthew Chance seperti dilansir CNN, Kamis (13/7/2017).

Namun dalam wawancara dengan NBC, Veselnitskaya mengatakan bila dalam perjumpaan lainnya, Trump Jr ‘sangat ingin’ mengetahui informasi tentang Hillary Clinton. Padahal, dia mengaku bersedia bertemu Trump untuk membahas Undang-undang Magnitsky, yang melarang warga Rusia mengadopsi anak dari Amerika Serikat.

“Sangat memungkinkan bila mereka mungkin mencari informasi (tentang Hillary Clinton) itu, mereka sangat menginginkannya,” ucap Veselnitskaya.

“Yang saya tahu Donald Trump Jr sangat ingin bertemu. Saya tahu anak muda yang hanya hadir dalam pertemuan itu sekitar 7 sampai 10 menit, dan dia berdiri di sana lalu meninggalkan ruangan. Itu adalah Tuan Jared Kushner. Dan dia tidak pernah kembali, sepertinya,” ucap Veselnitskaya.

“Orang lainnya yang berada dalam pertemuan itu, juga selalu melihat telepon selulernya. Dia membaca sesuatu (di ponselnya). Dia tak pernah aktif dalam perbincangan. Dia Tuan Manafort,” kata Veselnitskaya.

Sebelumnya diberitakan, dalam pernyataan kepada publik, Trump Jr sebelumnya mengaku secara terang-terangan soal pertemuan dengan seorang pengacara Rusia bernama Natalia Veselnitskaya. Pertemuan itu dilakukan di Trump Tower, New York pada 9 Juni 2016, beberapa bulan sebelum pilpres AS digelar.

Selain Trump Jr, ketua tim kampanye Trump saat itu, Paul Manafort dan menantu Trump, Jared Kushner juga hadir dalam pertemuan itu.

Radio DMS Menyajikan: Berita AmbonBerita MalukuMedia di AmbonMedia di Maluku

Dalam pertemuan itu, Trump Jr dijanjikan akan menerima informasi negatif soal Hillary Clinton, rival ayahnya dalam pilpres 2016. Informasi negatif soal Hillary itu disebut akan menguntungkan pencapresan Trump. Tidak diketahui pasti apa informasi negatif yang dimaksud.

Kabar soal pertemuan putra sulung Trump dengan pengacara Rusia ini pertama kali dilaporkan media ternama AS, The New York Times. Pertemuan ini terungkap saat AS tengah menggelar penyelidikan federal soal dugaan campur tangan pemerintah Rusia dalam pilpres AS. Tim kampanye Trump diduga sengaja berkolusi dengan Rusia semasa kampanye pilpres, demi memenangkan Trump.

Saat pertama kali ditanyai mengenai pertemuan itu, Trump Jr menyebut pertemuan tersebut tidak membahas tentang Hillary. Namun kemudian, dia menyampaikan hal berbeda. Dikatakannya, Veselnitskaya mengaku memiliki informasi mengenai orang-orang yang terhubung dengan Rusia, mendanai Komite Nasional Partai Demokrat dan mendukung Hillary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *