IUWASH-USAID Lanjutkan Program IUWASH Plus Di Kota Ambon

Ambon-Wakil direktur kantor lingkungan hidup USAID, Heather D’Agnes mengatakan, pihaknya menutup seluruh rangkaian kegiatan selama lima tahun di kota Ambon dengan baik dan sukses.

Kota Ambon menurutnya merupakan kota yang memiliki komitmen cukup tinggi  sehingga pihaknya sangat concern dengan kota Ambon, karena itulah maka kegiatan lanjutan akan tetap dilakukan sesuai dengan komitmen yang telah disepakati antara IUWAS-USAID dengan pemerintah kota Ambon.

Kegiatan lanjutan yaitu IUWASH plus, dimana kegiatan yang akan dilaksanakan masih meliputi penyehatan lingkungan untuk semua dan  tidak terpisah dari kegiatan sanitasi, air bersih dan lingkungan yang akan dilakukan selama 6 bulan.  Yang menjadi tambahan dalam program IUWASH  menurutnya adalah masalah adaptasi terhadap perubahan iklim, masalah kelautan dan perikanan.

Diakuinya, perubahan iklim sangat penting untuk diperhatikan mengingat kehidupan di bumi yang semakin memanas sehingga  harus dipikirkan cara menghadapi perubahan iklim bagi kelangsungan hidup manusia.

Lebih lanjut Agnes menyatakan program IUWASH Plus ini akan memberikan dampak lebih kepada keluarga yang memiliki pendapatan atau berpenghasilan rendah yang berdomisili di dalam kota Ambon. Oleh sebab itu, pihaknya harus terus berkoordinasi dengan PDAM, UPTD serta pemerintah daerah sehingga memperoleh data yang jelas dalam merealisasikan program IUWASH Plus dimaksud.

Dirinya sangat mengharapkan agar kemitraan dan hubungan kerja yang telah dibangun bersama pemerintah kota Ambon selama lima tahun tidak akan serta merta berhenti tetapi terus dilanjutkan  melaui kesepakatan yang baik sehingga program IUWASH-USAID di kota Ambon mampu merealisasikan program  membantu masyarakat.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *