Jalan Lingkar Seri-Hukurila Berdampak Bagi Pegembangan Sektor Pariwisata

Ambon-Pembangunan Jalan lingkar Leitimur Selatan, Seri-Hukurila terus dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku, pekerjaan  ruas jalan ini untuk membuka isolasi warga pesisir yang ada di pesisir Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Leitimur Selatan

Jalan Sepanjang kurang lebih 12 KM tersebut, diperkirakan menghabiskan dana sharing Dinas PU Provinsi Maluku dan Dinas PU Kota Ambon sebesar Rp.170 miliar.

Dalam pekerjaan ini Dinas PU Kota Ambon, membangun 6 buah jembatan pada lingkar jalan tersebut, sedangkan untuk pembangunan jalan  dilaksanakan oleh Dinas PU Provinsi Maluku.

Pembangunan jalan yang dimulai dari Dusun Seri melewati Kusu-Kusu Sereh, Mahia, Kilang, Naku dan Hukurila, pekerjaanya dibagi dalam 3 tahap.

Tahun 2016 merupakan tahap pertama, dengan alokasi anggaran yang diluncurkan sebesar Rp. 29,8 Milyar, pekerjaan pembangunan jalan tersebut rencananya selesai pada tahun 2018. Kendati belum diaspal setidaknya satu dua kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut.

Kondisi jalan yang berkelok melewati dinding gunung ditambah jalanan yang menurun dan menanjak dibeberapa titik tertentu akan terbayar dengan pemandangan pantai dan laut di pesisir jasirah itu.

Terbukanya akses jalan tersebut, sudah barang tentu sangat berdampak bagi peningkatan taraf hidup masyarakat, karena beberapa spot pantai dikawasan pesisir itu sangat layak dijadikan destinasi wisata.

Masyarakat sangat mendukung rencana pembangunan jalan lingkar Seri-Hukurila, karena dengan terbukanya jalan Seri-Hukurila maka potensi perikanan dan pariwisata yang ada di daerah pesisir tersebut bisa dikembangkan, untuk kesejahteraan masyarakat.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *