Jaqueline Margareth Sahetapy Terpilih Pimpin HIPMI Maluku

Ambon-Jacqueline Margareth Sahetapy, terpilih sebagai Ketua HIPMI Maluku Periode 2017-2020, pada Musyawarah Daerah X HPMI Maluku yang berlangsung, Sabtu (04/11).

Dari enam kandidat calon sejak pendaftaran dibuka hanya Jacqueline yang mengembalikan formulir. Dari XI Badan Pengurus Cabang (BPC), 5 BPC yakni BPC Himpi Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Buru, Buru Selatan dan Aru  memberikan dukungan kepada Jaqueline untuk melanjutkan kepemimpinan Mantan Ketua HIPMI Maluku, Boy Sangadji yang berakhir masa baktinya.

Jaqueline Margareth yang juga alumni Lemhanas angkatan IV, menyatakan rasa keterpanggilanya menjadi Ketua HIPMI karena ingin mengabdi sekaligus melanjutkan program yakni HIPMI Perguruan Tinggi dan Kredit Usaha Rakyat bagi 100 pengusaha muda

Sebagai Ketua HIPMI Daerah Maluku terpilih, Jacqueline mengajak anak-anak muda Maluku ikut berkontribusi membangun daerah daerah ini jauh lebih baik. ‎

Sahetapy  mengajak generasi muda untuk tidak takut menekuni bidang usaha dan menjadi entepreneur-entepreneur muda di dunia usaha. mengingat peluang ekspor ke negara-negara besar di Asia dan Eropa sangat terbuka.

Menurutnya kecenderungan anak muda dewasa lebih memilih menjadi ASN dibanding pengusaha seusai mengahiri bangku pendidikan perkuliahan maupun jenjang SMA.

Insert Ketua HIPMI Maluku Terpilih Jaqualin Sahetapy

Perempuan pertama yang menjadi Ketua HIPMI Maluku ini memaparkan, ‎berdasarkan proyeksi Bank Dunia, pertumbuhan ekonomi dunia tahun 2017, hanya akan mencapai 5,3 persen.

Jaqualin berharap, peluang ini haruslah dilihat generasi muda di Maluku untuk tanpa kenal menyerah menekuni dunia bisnis. Tujuannya agar bisa ikut menggerakkan perekonomian Indonesia khusunya Maluku apalgi didukung dengan sumberdaya alam yang melimpah. Dengan kekuatan pasar dalam dan luar negeri, Indonesia terutama Maluku akan tumbuh secara moderat. DMS

Baca Juga:
HIPMI:Pengusaha Muda Maluku,Ciptakan Iklim Investasi

Pengurus BPC HIPMI Kota Ambon Dikukuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *