Jasa Raharja Putra – SMK alin Kerjasama

Ambon  – PT Jasa Raharja Putera cabang Ambon melakukan penandatanganan kerja sama asuransi perlindungan diri bagi anak didik dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se kota Ambon.

“Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja Putera yang ke-24, kami melakukan penandatanganan kerja sama dengan kepala sekolah SMK se kota Ambon,” kata Kepala PT jasa Raharja Putera cabang Ambon, Henry Darmawan.

Ia menyatakan, asuransi perlindungan diri bagi anak didik merupakan program asuransi dengan memberikan santunan bagi para siswa yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia, cacat tetap, luka-luka atau perawatan di rumah sakit.

“Harus kita ketahui anak didik merupakan aset masa depan bangsa, sehingga mereka wajib mendapatkan perlindungan dasar terhadap kecelakaan diri dimanapun berada selama 24 jam,” katanya.

Hendry menjelaskan, arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka memberikan inklusi keuangan yang wajib dilakukan yakni menabung dan berasuransi.

“Kami berupaya mendukung program OJK memberikan edukasi bagi anak didik sejak dini dapat mengetahui bahwa asusransi itu bukan bagian dari pungli tetapi ada manfaat yang dapat diperoleh,” ujarnya.

Diakuinya, tingkat kecelakaan di kota Ambon cukup tinggi dan didominasi usia anak sekolah, tetapi banyak yang belum mengikuti program asuransi sehingga tidak menerima santunan saat terjadi kecelakaan.

Kerjasama asuransi perlindungan diri bagi siswa dengan premi asuransi sebesar Rp20 ribu-Rp50ribu per tahun, anak didik bisa mendapatkan perindungan maksimal dari program ini.

“Kami hadir sebagai upaya menawarkan solusi bahwa anak didik merupakan aset masa depan bangsa yang patut diberikan perlindungan asuransi, dengan nilai yang ekonomis dan dibayarkan sesuai nilai santunan,” katanya.

Hendry menambahkan, sampai saat ini pihaknya telah membayarkan santunan bagi korban meninggal dunia sebanyakempat orang siswa, sedangkan yang menjalani perawatan tujuh orang siswa.

“Kesempatan ini kami ingin menyampaikan santunan yg diberikan sangat membantu keluarga korban kecelakaan, karena itu juka asuransi ini telah dimulai sejak dini kedepan para siwa dapat menata masa depan agar jauh lebih baik,” tandasnya.(DMS-Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *